Sharing is caring!

Tips Memilih Font Desain

Beragam proses dari pembuatan sebuah karya tentu saja harus melalui beragam pemilihan aspek-aspek penting. Kini memilih font tulisan memang cukup ringkas, bahkan tak jarang beberapa kalangan memiliki konsep termudah agar tak memakan waktu lama. Dalam Tips Memilih Font Desain paling tepat membutuhkan beberapa pilihan ataupun faktor penting. Sehingga dibutuhkan informasi paling tepat dan menguntungkan bagi Anda. Sehingga terdapat banyak sekali proses yang bisa dijadikan peluang besar untuk mendapatkan font terbaik.

Tips Memilih Font Desain Paling Tepat untuk Karya Desain Anda

Sebelum anda membuat sebuah karya desain, tentunya anda akan menyiapkan banyak hal. Mulai dari gambar, konsep dan salah satunya memilih font desain yang tepat. Berikut kriteria yang harus anda ketahui. Diantaranya:

Memiliki Gaya Visual dan Pesan Harus Seimbang

Pada aspek pertama sudah bisa Anda cermati kembali dimana gaya visual beserta pesan harus benar-benar disampaikan secara tepat. Pastikan juga Anda dalam memilih font mana sangat menentukan tujuan ataupun isi pesan. Ketika bernada formal, maka gunakan desain yang formal pula. Sedangkan pesan biasa, anda tidak perlu menggunakan jenis futuristic.

Baca Pula:

5 Tips Jago Desain Grafis dengan Mengikuti Les Graphic Design bersama Flashcom Indonesia

Pilih Karakter yang Ingin Dibangun

Ketika Anda ingin memilih font terbaik dan paling tepat seharusnya Anda harus memilih karakter yang disesuaikan bersama desain. Ada beberapa tema gaya bisa Anda pilih mulai dari friendly, elegan, dan cerdas. Oleh sebab itu manfaatkan mood board yang masih dibatasi antara 3 sampai 5 style yang nantinya bisa dipilih secara tepat. Dengan memanfaatkan tipe yang berbeda, diharapkan ada beberapa konsep font lebih luas yang bisa jadi opsi mudah untuk menampilkan tema terbaik.

Memikirkan Fungsi Utama

Tidak hanya dari sisi tampilan dan bentuknya saja. Anda juga perlu memperhatikan bagaimana penamabah fungsi baik dari segi aspek visual, kenyamanan dan beberapa aspek lainnya yang diperlukan dalam membuat karya desain.

Jadi itulah beragam Tips Memilih Font Desain yang paling menguntungkan dan menarik bisa anda pilih. Usahakan dari beberapa aspek yang bisa membuat font desain terlihat berbeda dari lainnya. Sehingga siapapun akan memilih seperti apa konsep yang benar-benar bisa dijadikan sebagai pilihan termudah bagi siapapun.

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.