fbpx

Sharing is caring!

Tips Memilih Desain Website

Tips Memilih Desain Website Profesional, sama halnya seperti dengan fashion, desain web terus berubah mengikuti tren yang baru dan meninggalkan tren lama. Ketika Anda ingin membuat sebuah website yang akan membuat kesan profesional, maka Anda tentu akan selalu mengikuti dengan baik untuk menjaga semuanya secara up to date. Memang kebanyakan orang akan melihat konten sebagai hal utama, namun pertama kali berkunjung, mereka akan melihat tampilan desainnya.

Membuat Tampilan Website Keren dengan Tips Memilih Desain Website Ini

Meski kebanyakan orang akan melihat konten atau mengunjungi website anda, namun mereka tidak akan bertahan lama jika desain yang anda miliki dirasa membosankan. Oleh karenanya, berikut ini beberapa tips desain website yang perlu anda perhatikan, diantaranya:

Desain Clean

Buat situs Anda dengan desain yang bersih dan elegant, Jangan terlalu banyak menempatkan Iklan, banner, ikon, badge, pop-up, tombol, dan sebagainya. Selain itu akan membuat berat juga situs terlihat kacau. Untuk membuat pengunjung merasa nyaman, gunakan desain flat atau datar yang didominasi warna putih dengan hanya menonjolkan konten atau informasi yang penting.

Referensi web professional

Carilah sebuah referensi desain web dari berbagai sumber atau situs-situs terkenal yang bisa memberi anda inspirasi design. Lihat bagaimana mereka membangun sebuah desain dengan mengatur konten, warna, dan sebagainya secara tepat dan sesuai.

Memiliki font yang tepat

Memilih font itu sangat penting. Karena text merupakan cara Anda untuk menyajikan informasi untuk pengunjung. Bayangkan jika Anda menggunakan font yang buruk didalamnya, maka pengunjung merasa kesulitan dan juga mata pembaca akan mudah lelah. Karenanya pastikan menggunakan font dan warna yang sesuai dengan background website anda.

Baca Juga:

Perhatikan ! Inilah 5 Hal Penting Sebelum Mendesain Website melalui Kursus Web Desain Surabaya

Dilengkapi dengan navigasi yang mudah

Navigasi atau menu dalam desain web harus di letakkan pada posisi yang tepat dan bekerja dengan baik, penempatan menu yang tepat akan memudahkan pengunjung untuk menjelajahi situs dengan mudah, dan juga arahkan menu tersebut ke konten atau tujuan informasi yang benar-benar penting.

Dilengkapi gambar yang bagus

Penggunaan gambar atau foto pada situs merupakan hal yang juga harus Anda utamakan, gunakan gambar dengan ukuran yang sesuai dengan situs dan juga kualitas yang bagus tetapi tidak berat, meski desain web Anda sederhana jika di dukung dengan gambar yang tepat dan sesuai akan menghasilkan web yang terlihat menarik dan elegan.

Nah, beberapa Tips Memilih Desain Website diatas yang telah kami jabarkan bisa anda lakukan atau terapkan saat ini juga guna memiliki tampilan website yang responsive, menarik, elegant, professional, bahkan sesuai dengan yang anda harapkan. Dengan begitu, akan membuat pengunjung merasa nyaman dan bertahan lama didalamnya untuk membaca segala informasi yang ada.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.