Sharing is caring!

Kursus Desain Website

Memiliki website yang ideal dan profesional pastinya merupakan impian semua pelaku usaha, khususnya yang kegiatan bisnisnya banyak mengarah ke aktivitas digital. Misalnya pengusaha bisnis online dari yang kecil, menengah, hingga besar. Mengingat pentingnya memiliki desain web yang dapat menarik perhatian orang, tentunya perlu kita pelajari agar dapat keuntungan. Apalagi dengan mengikuti Kursus Desain Website yang digelar oleh Flashcom Indonesia, anda dapat belajar sesuai kebutuhan seperti membuat web SEO friendly dan responsive.

10 Kriteria Desain Website yang Dapat Menarik Perhatian Pengunjung Web Anda

Sebelum anda membuat website, pastinya anda perlu memahami cara desain web yang dapat menarik perhatian orang. Oleh karena itu, terdapat 10 kriteria desain website perlu anda ketahui diantaranya:

Simple and Eyecatching

Pastikan anda membuat tampilan awal atau landing page dengan desain yang sederhana dan menarik. Hal ini dapat mencakup warna, jenis font, gambar dan unsur pendukung lainnya. Jangan lupa sesuaikan dengan filosofi usaha yang anda jalankan, namun tetap nyaman dipandang.

Memuat Konten

Selanjutnya anda harus membuat konten yang padat, penting dan berkualitas. Diantarnya adalah membuat laman sehingga orang-orang dapat dengan mudah mengenali jati diri anda dan usaha dengan mencantumkan “About Us”, “Contact Us” serti biografi singkat jika diperlukan.

Disiplin Membuat Artikel

Buatlah artikel dengan isi yang berkualitas tanpa harus panjang-panjang, minimal 200 kata. Tentu saja artikel yang anda buat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis serta memuat unsur SEO sehingga website anda familiar di mesin pencari.

Menggunakan Hosting Unlimited

Gunakanlah hosting unlimited yang berkualitas dalam artian server web tidak mudah down atau mengalami gangguan teknisi dan lainnya. Untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkannya, anda bisa mengikuti Pelatihan Desain Website agar mendapatkan wawasan terkait hal tersebut.

Baca Juga:

Kursus Web Design

Artikel SEO Friendly

Selain membuat artikel yang berkualitas, pastikan anda menggunakan teknik SEO yang mencakup banyak hal seperti Focus keyword, optimasi gambar, link internal dan eksternal, struktur artikel, sudut pandang yang unik, heading & subheading dan masih banyak lagi lainnya.

Upgrade Pengetahuan

Teruslah belajar dan upgrade pengetahuan anda, sebab sebagai pengelola website atau orang bertanggung jawab atas bagusnya web. Tidaklah boleh malas belajar, bahkan jika perlu mengikuti Pelatihan Web Design bersama Flashcom Indonesia. Dengan begitu, anda tidak akan ketinggalan informasi terupdate seputar teknologi digital terbaru.

Perluas Relasi

Selanjutnya anda perlu memperluas relasi dengan saling mendukung atau subscribe website orang lain yang memiliki kaitannya dengan bisnis anda jalankan.

Pastikan Nol Error

Jika loading website anda lebih dari lima detik, maka segera lakukan tindakan perbaikan agar tidak kehilangan banyak pengunjung yang telah hadir di web anda.

Admin Khusus Website

Sediakanlah admin khusus yang siap untuk menjaga website anda jika ada sejumlah public maya yang ingin melakukan interaksi.

Update Website

Selalu lakukan pembaharuan konten website anda agar tampilan yang tersedia tidak terlalu membosankan di mata pengguna.

Begitulah 10 kriteria membuat desain website anda terlihat profesional dan ideal, sehingga dapat menarik perhatian pengguna online di mesin pencari. Namun jika anda ingin belajar lebih banyak hal lagi, dapat dengan mengikuti Kursus Desain Website bersama Flashcom Indonesia. Sebab anda akan dibimbing oleh Trainer dari kalangan praktisi dan juga akademis. Apabila ingin menghubungi layanan pelanggan yang Fast Response and Service Excellent, dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

Berikut salah satu Alumni Flashcom yang telah mengikuti Pelatihan Desain Website

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.