Flashcom Whatsapp
IT training provider

Tips desain banner

Media periklanan memiliki beragam wujud yang saat ini bisa temukan dimana saja, salah satunya berbentuk banner ataupun reklame yang digunakan dalam promosi produk tertentu. Dalam proses pembuatannya, anda harus memiliki pemahaman teknik digital, tips desain banner atau skill penggunaan software untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Jika dibandingkan menggunakan jasa desain, ada baiknya mengikuti Kursus desain grafis bersama Flashcom. Sebab anda bisa membuat berbagai macam karya dengan mudah dan cepat langsung dengan ahlinya.

Bagaimana cara membuat banner yang menarik dan terlihat profesional?

Untuk membuat sebuah desain banner, tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Terlebih lagi jika anda mengikuti program kursus komputer yang diselenggarakan oleh perusahaan Flashcom Indonesia, bisa belajar dari dasar sampai mahir sekaligus menggunakan tools yang populer dikalangan desainer. Sebelum  membuat banner, anda perlu mengetahui tips atau poin penting yang perlu disiapkan. Hal ini untuk menghindari kesalahan detail yang sering terjadi dalam mendesain. Berikut diantaranya:

Konsep desain

Hal pertama yang perlu anda lakukan ialah membuat konsep desain, apabila anda sudah memiliki referensi maka dapat dengan mudah untuk menemukan gambaran terkait desain yang akan dibuat. Namun pastikan desain tersebut selaras atau sesuai dengan jenis product yang anda tawarkan. Baik itu desain banner makanan, minuman, sekolah, company, seminar,  sebagainya.

Format file

Untuk membuat banner, anda harus memastikan format file desain anda kompetibel dengan software dalam proses pencetakan. Hal ini menghindari kesalahan yang sering terjadi pada proses mencetak, dimana hasil tidak sesuai dengan desain yang dibuat karena berbeda versi terutama dari segi font.

Baca juga:

Kursus desain grafis

Warna

Buatlah perpaduan warna yang tepat dan gunakan secukupnya saja. Sebab jika anda berlebihan, bisa membuat desain terlihat berantakan atau kurang menarik untuk dilihat oleh pembaca.

Dari beberapa tips yang disebutkan diatas, tentu masih ada lagi aspek penting lainnya dalam mendesain sebuah banner. Seperti menambahkan logo brand anda, sebagai identitas bisnis yang perlu anda tanam kuat di ingatan calon konsumen atau pelanggan. Kemudian membuat kalimat promo yang menarik bahkan membuat orang merasa penasaran terhadap product yang anda tawarkan.

Sedangkan software yang bisa anda gunakan yaitu Adobe photoshop, coreldraw, illustrator maupun indesign. Perlu anda ketahui bahwasanya setiap software memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sehingga anda harus memilihnya dengan tepat sesuai kemampuan yang anda miliki. Jika anda ingin memiliki pemahaman terhadap keempat software tersebut, bisa dengan kursus komputer di Flashcom Indonesia. So, jangan pernah ragu untuk menghubungi kami.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Hotline 0-811-3380-114

WhatsApp 085735948460

CS(at)Flashcomindonesia.com

 

Office Hours

Monday - Saturday 
09:00 - 21:00