fbpx

Tips Belajar Adobe Illustrator

Adobe Illustrator merupakan program yang hampir mirip dengan adobe photoshop, Namun software ini lebih fokus pada gambar yang berbasis vektor dengan memiliki tingkat zoom yang lebih besar sehingga program ini tepat untuk mendesain logo atau grafis yang memerlukan ketepatan tinggi. Bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan software ini, berikut ada tips adobe illustrator meningkatkan efisiensi kerja, diantaranya.

Gunakan Warna Global

Sebelum memulai sebuah pekerjaan, aturlah terlebih dulu pengaturan global pada swatch agar memudahkanmu dalam memilih warna untuk objek gambar. Ketika menginput objek yang memiliki unsur warna global, maka secara otomatis objek tersebut berubah. Untuk melakukannya, klik dua kali panel Swatches, lalu pilih Global.


Mengulang Transformasi

Untuk menghemat waktu dalam melakukan transformasi, cukup gunakan shortcut Ctrl+D pada windows dan Cmd+D bagi pengguna Mac. Shortcut ini yang memungkinkanmu dalam mengulang transformasi terakhir kalinya agar mampu mendapatkan hasil salinan pada objek tertentu.

Baca Lainnya:

Kursus Desain Grafis Surabaya Murah hanya ada Bersama Flashcom Indonesia

Graphic Styles

Dalam Adobe Illustrator, kamu dapat menyimpan tampilan terakhir yang telah kamu buat untuk digunakan lagi pada waktu berikutnya. cara ini menggunakan graphic style yaitu cara cemerlang untuk menyimpan dan menggunakan kembali tampilan yang pernah dibuat yakni meliputi pengaturan fill, stroke, opacity dan sebagainya.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.