fbpx

Software Desain Grafis

Pada era sekarang ini, Perkembangan teknologi semakin berkembang dan canggih. Terdapat banyak sekali software-software yang bermunculan sesuai dengan kebutuhan manusia. Mulai dari yang sederhana hingga rumit. Dalam dunia desain grafis, terdapat software yang sangat beragam dengan fungsinya masing-masing. Hal ini seolah-olah unsur karya seni atau kreativitas seseorang tidak ada habisnya. Belajar desain grafis akan terasa menyenangkan jika kalian memiliki jiwa seni dengan rasa penasaran yang tinggi. Sebagai seorang pemula atau yang baru mengenal desain grafis, ada baiknya kita mengetahui software desain grafis yang sering digunakan atau paling populer dikalangan desainer profesional. Mau atau apa sajakah itu? Mari kita simak ulasannya.

Software Desain Grafis Paling Populer Dikalangan Desainer Profesional

Adobe Photoshop

Software photoshop merupakan perangkat lunak yang dapat anda gunakan dalam mengolah atau memodifikasi gambar seperti mengubah background, manipulasi foto dan sebagainya. Dalam Adobe Photoshop, banyak sekali hasil gambar yang dapat anda lihat di berbagai media massa baik cetak atau seperti website, brosur, majalah dan lainnya. Software ini memiliki berbagai fitur yang sangat lengkap untuk memudahkan penggunanya dalam menghasilkan rekayasa gambar ataupun foto yang berkualitas tinggi.

Adobe Illustrator

Illustrator ialah sebuah aplikasi yang memberikan kemudahan untuk menciptakan gambar ilustrasi dan merupakan salah satu software desain grafis pengolah vektor yang patut dicoba oleh kalian yang suka mendesain gambar. Program ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan suatu tokoh atau karakter imajinasi, sebuah logo, elemen website dan sebagainya. Anda juga dapat membuat berbagai bentuk (shape) dari karakter yang kamu buat dengan mudah. Selain itu bisa menggabungkan dengan photoshop untuk mempercantik efek visual.


Baca Juga:

Kursus Desain Grafis

Corel Draw

Software ini ialah sebuah program komputer yang melakukan editing pada garis vektor. Terdapat banyak sekali kegunaannya untuk mengolah gambar, sehingga banyak orang atau pekerja dalam bidang publikasi ataupun percetakan yang membutuhkan proses visualisasi ini. Banyaknya pengguna coreldraw, membuat adanya komunitas dengan jumlah yang besar agar memudahkan kalian para pemula yang ingin belajar dan mengenal lebih jauh terkait software ini. Adapun fitur-fitur yang canggih dan keren didalamnya, anda penasaran bukan?

Adobe InDesign

Indesign merupakan software desainer yang sering kali digunakan untuk berkreasi dalam karya visual menarik dan menjual seperti poster, majalah, buku dan lain sebagainya, bahkan bisa juga membuat layout koran dan majalah. Adapun beberapa kelebihannya yang hampir mirip dengan photoshop, baik dari pengoperasian software, tools, hingga berbagai macam efek yang ada.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.