fbpx

Membuat Vektor Wajah

Belajar desain grafis bisa saja memberi kesenangan tersendiri untuk anda agar dapat membuat sebuah gambar yang memiliki kualitas bagus dan tidak pecah ketika di zoom. Salah satunya dalam gambar Membuat Vektor Wajah berbasis persamaan matematis. Teknik ini, biasanya terdiri dari titik-titik koordinat yang bisa digabungkan sehingga dapat membentuk sebuah gambar bagus. Apabila anda merasa kesulitan, bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini atau dapat dengan mengikuti Kursus Desain Grafis yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia.

Tutorial Membuat Vektor Wajah dengan Adobe Illustrator

Dalam membuat gambar vector, biasanya terdapat ukuran yang minim atau kecil untuk anda gunakan. Mulai dari Svg, cdr, eps dan Ai. Namun berikut ini akan membahas hanya beberapa bagian saja, yaitu mata dan alis mata. Selengkapnya dapat anda pelajari langsung bersama Ahlinya di Flashcom Indonesia, sebab kami telah menyelenggarakan Kursus Desain Grafis sejak tahun 2013 dan kini telah memiliki puluhan ribu alumni didalamnya.

Agar anda bisa merasa lebih nyaman dalam mengerjakan sebuah project, maka atur kunci agar tidak terdeteksi dengan cara klik gambar > Pilih object di menu bar > lock > Selectin (Ctrl + 2). Setelah anda melakukan hal tersebut, berikut beberapa langkah yang dapat membantu anda dalam membuat gambar vector Yaitu:


Membuat Vektor Wajah bagian Mata

Untuk membuat dua objek, anda bisa menggunakan pen tool khususnya pada bagian mata yang berwarna putih. Sedangkan mata berwarna hitam dapat dengan menggunakan ellipse tool. Selanjutnya anda bisa membuka path finder pallete dengan pilih Window > Pathfinder (Shift + Ctrl + F9). Lalu klik kedua objek tersebut, kemudian klik devide pada path finder palette dan klik kanan pada objek lalu ungroup. Hapus bagian mata yang berasal dari objek lingkaran.

Kemudian, anda bisa membuat beberapa objek lainnya dengan mengikuti dan menyesuaikan intesitas cahaya pada gambar. Perhatikan tingkat gelap dan terang bayangan yang ada didalamnya. Lalu buat objek-objek tersebut menggunakan pen tool, terlebih lagi saat melakukan tracing vector wajah yang rumit.

Artikel Menarik:

Tutorial Desain Grafis Vektor Menggunakan CorelDRAW

Membuat Vektor Wajah pada Bagian Alis Mata

Untuk membuat bagian alis mata, anda bisa melakukannya dengan menggunakan pencil tool, namun hal ini akan berkaitan dengan kenyamanan akan gaya yang anda buat sebelumnya. Yang penting hasil yang anda buat nantinya akan rapi dan bagus, apalagi terlihat real.

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa anda praktekkan dengan mudah dalam proses belajar Membuat Vektor Wajah berkualitas menggunakan Illustrator. Jika anda ingin belajar macam-macam desain lainnya, bisa dengan mengikuti Kursus Desain Grafis bersama Flashcom Indonesia yang dipandu oleh Trainer dari kalangan praktisi dan akademis professional. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi layanan pelanggan kami melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.