Sharing is caring!

Membuat Poster dengan Photoshop

Banyak yang sudah tau, aplikasi Photoshop memang ada banyak sekali keunggulan yang bisa Anda manfaatkan. Salah satunya sebagai membuat poster dengan Photoshop, hal ini bisa dilakukan oleh Anda pemula ataupun yang sudah expert. Meski sudah ahli dalam beberapa aplikasi untuk edit foto dan sejenis lainnya, ternyata untuk aplikasi ini pastinya memiliki perbedaan. Maka, penting untuk Anda pelajari terlebih dahulu agar bisa juga ahli di bidangnya.

Langkah-langkah Membuat Poster dengan Photoshop yang Wajib Anda Coba

Sebenarnya, pembuatan poster dan brosur itu hampir sama sama dan tidak jauh berbeda, hanya dalam hal ukuran saja. Maka, bagi Anda yang sudah pernah membuatnya tinggal hanya settle beberapa langkah lainnya saja.

  1. Anda harus menentukan ukurannya karena ini akan berpengaruh saat hendak melanjutkan proses cetak nantinya. Cari tau ukuran kertas dan juga ukuran pasti per cm atau inci dengan memilih bagian Layout dan pilih Page Setup.
  2. Setelah tampilan ukurannya muncul, langsung Anda bisa kreasikan desain dengan memilih rectangle yang ada di sebelah kiri.
  3. Buat rectangle yang sesuai dengan ukuran kertas agar dan pilih warna yang sesuai dengan selera.
  4. Bisa juga mengkreasian desain dengan cara memasukkan gambar dan teks serta dengan memasukkan curves lainnya. Jangan lupa untuk memasukkan informasi tulisan yang singkat saja, jangan terlalu bertele-tele.
  5. Perlu Anda ketahui dalam proses menyimpan file Anda bisa sesuaikan pilihan dan jangan terburu-buru. Misalnya, Anda harus perhatikan jenis file yang disimpan itu harus dalam bentuk JPG atau JNG. Kemudian jangan lupa pilih menu export untuk bisa melihat dan mengedit lagi hasil desain Anda tadi.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Belajar Cara Seleksi Gambar dengan Cepat Menggunakan Photoshop untuk Pemula

Nah, itulah beberapa tahapan yang harus anda lakukan dalam belajar Membuat Poster dengan Photoshop. Selain menggunakan aplikasi berbayar yang memiliki keunggulan tersendiri, perlu anda ketahui bahwa jika membuat poster harus memiliki rasa penasaran yang tinggi dan ide cemerlang agar dapat menghasilkan karya yang bagus. Tidak hanya dipengaruhi oleh bakat, melainkan referensi dari beberapa contoh yang dapat anda temukan dimana saja dari berbagai sumber yang berbeda.

Layanan Pelanggan

Hotline 0-811-3380-114

Whatshapp 085735948460

CS@Flashcomindonesia.com

Media Sosial

Minta Penawaran