fbpx

Membuat Layout Buku

Bagi sebagian orang, membuat layout buku biasanya memang dirasa rumit jika tidak memiliki basic desain sama sekali. Akan tetapi, jika anda mau mencoba belajar membuatnya tidaklah serumit yang dipikirkan. Lantas bagaimana caranya? Anda dapat dengan mengikuti Kursus Desain Grafis sampai Mahir bersama Flashcom Indonesia, dengan panduan mentor yang Ahli di Bidangnya. Adapun software adobe photoshop yang bisa digunakan untuk membuatnya dengan mudah dan cepat.

Cara Membuat Layout Buku menggunakan Software Photoshop

Terdapat banyak aplikasi yang sebenarnya bisa anda gunakan dalam membuat layout buku, yaitu adobe photoshop, coreldraw, indesign dan beberapa aplikasi desain lainnya. Akan tetapi, jika anda masih pemula dalam membuat sebuah desain. Perlu untuk mencoba photoshop yang dapat membantu anda dalam membuat berbagai macam karya dengan mudah, dikarenakan memiliki tampilan user friendly dan penggunaan tools yang mudah dipahami. Berikut langkah-langkah yang perlu anda perhatikan dalam membuat layout buku, diantaranya:

  1. Buatlah lembar kerja baru dengan ukuran A4 beserta dengan gridnya. Buatlah garis pinggir menggunakan Rectangle Tool.
  2. Kemudian gunakan Horizontal Tool guna membuat judul halaman, berikan variasi atau gradasi warna agar terkesan menarik.
  3. Buatlah kotak lagi menggunakan Rectangle Tool berikan warna pada garis pinggirnya sesuai dengan keinginan dengan cara klik Layer<Layer Style<Stroke.
  4. Jika ingin menambahkan text paragraph, gunakan Horizontal Type Tool caranya dengan Drag maka akan muncul area penulisan. Untuk membuat rata kanan kiri gunakan menu WINDOW.
  5. Tambahkan beberapa gambar pendukung serta kata-kata yang diperlukan.
  6. Jika Anda tidak menyukai background warna putih maka Anda bisa menggantinya dengan menggunakan Gradient Tool.

Artikel Lainnya:

Menciptakan Desain Produk Profesional dengan Kursus Desain Grafis Terbaik di Flashcom Indonesia

Nah, kini anda telah mengetahui langkah-langkah dalam membuat layout buku menggunakan software photoshop. Cukup mudah bukan? Dengan memiliki kemampuan dalam membuat sebuah desain sendiri, tentunya dapat menjadi keuntungan bagi anda. Salah satunya yakni efektivitas waktu, anda tidak perlu lagi menggunakan jasa desainer. Cukup dengan fokus pada desain yang ingin anda buat dan pemahaman softwarenya. Apabila anda ingin belajar membuat karya desain lainnya, silahkan ikuti Kursus Desain Grafis bersama Flashcom Indonesia, dengan materi yang dapat disesuaikan kebutuhan siswa dan jadwal fleksibel. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460


100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.