fbpx

Membuat Efek Cahaya

Dalam dunia editing, untuk Membuat Efek Cahaya di Photoshop merupakan suatu hal yang menjadi kebutuhan pokok agar bisa menghasilkan gambar yang menarik dan keren. Apalagi di era zaman serba canggih saat ini telah menjunjung nilai tinggi untuk kualitas hasil jepretan pada kamera sebagai tanda tingkat ketrendian mereka. Dengan menggunakan kamera yang kurang bagus pun anda tidak perlu khawatir, sebab anda bisa melakukan editing pada gambar tersebut dengan software photoshop. Jika anda belum memilikinya, bisa mengunduhnya disini.

Cara Membuat Efek Cahaya Matahari di Photoshop

Bagi anda yang kebingungan untuk menggunakan versi berapa pada software photoshop, tidak perlu khawatir. Sebab pada dasarnya versi cs2, cs3 dan seterusnya tetap bisa anda gunakan dalam membuat efek cahaya di photoshop untuk gambar atau foto yang anda ingin editing. Caranya pun cukup mudah, anda bisa melakukannya dengan beberapa langkah dibawah ini yaitu:

  1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka software photoshop yang telah anda install dan menyiapkan gambar ataupun foto yang ingin di edit.
  2. Buatlah duplicate layer dengan cara menekan Ctrl+L dan layer baru yang akan muncul dengan nama layer 1.
  3. Setelah itu anda klik menu image, masuk dalam adjustment dan mengatur levelnya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi gambar yang sedang anda edit. Jika hasilnya tidak terlihat, maka anda bisa mencentang preview.
  4. Berikutnya kembalilah pada layer 1 dan mengubahnya dari layer mode menjadi screen. Pilih menu filter, lalu blur dan pilih radial blur. Lakukan setting amount hingga 100 kemudian pilih zoom di blur method dan pilih good quality.
  5. Jika hasil yang anda dapatkan belum sesuai, maka anda bisa merapikannya dengan mengedit kembali gambar tersebut agar hasilnya keren seperti hasil fotografer professional. Anda juga bisa menghapus efek yang tidak diperlukan untuk membuat hasil yang lebih baik lalu menyimpannya.

Baca Juga ya:

6 Cara Membuat Efek Blur Menggunakan Photoshop untuk Pemula

Dengan ini anda telah mengetahui bagaimana cara mudah dan singkat untuk membuat efek cahaya menggunakan photoshop agar bisa menghasilkan foto yang keren. Apabila anda ingin meningkatkan skill mendesain, dapat dengan mengikuti Kursus Desain Grafis yang digelar oleh Flashcom Indonesia dengan biaya murah dan terjangkau, Informasi lebih lanjut bisa menghubungi layanan pelanggan kami melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460


Kursus Full Praktik & dibimbing langsung oleh ahlinya !!

Jadwal yang Fleksibel, Materi belajar menyesuaikan kebutuhan siswa, 100% Full praktik bersama ahlinya.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.