Sharing is caring!

Membuat Desain Stiker

Belajar Membuat Desain Stiker, merupakan sebuah media promosi yang saat ini massif digunakan baik untuk produk, event, bahkan sampai band-band yang menggunakannya sebagai official merchandise. Untuk Pengaplikasian stiker memanglah mudah, hanya perlu ditempelkan saja pada suatu tempat atau barang. Itulah mengapa dijadikan media promosi yang efektif.

Selain itu, Stiker juga memberikan identitas tertentu bagi suatu brand. Jika anda memiliki keinginan untuk membuatnya, perlu untuk memikirkan bagaimana rancangan desain yang akan digunakan. Biasanya orang-orang menggunakan aplikasi komputer, seperti corel draw, photoshop untuk mendesain stiker. Namun bagi anda yang masih awam, juga bias memulainya dengan aplikasi android atau bisa juga dengan mengikuti Kursus Desain Grafis bersama Flashcom Indonesia.

Langkah-langkah Membuat Desain Stiker dengan Adobe Photoshop

Membuat desain stiker memang bisa dilakukan dengan banyak cara, yang salah satunya dengan software desain grafis yaitu adobe photoshop. Merupakan salah satu software yang sangat cocok untuk pemula dengan penggunaan tools yang sangat mudah dipahami, berikut beberapa langkah yang harus anda ikuti, diantaranya:

  1. Membuka software photoshop bagi yang sudah terinstall di computer, kemudian buat dokumen baru dengan ukuran 800×800 px dengan 72 dpi.
  2. Selanjutnya anda bisa memulai dengan membuat gambar oval berada ditengah kanvas dengan elips tools. Memberi nama layer dengan nama “big 1”. Kemudian menduplikatnya dengan nama “big 2”. Setelah itu anda bisa melakukan transform pada layer 2 dengan ctrl+T, ukurannya bisa diubah lebih kecil dari lay 1.
  3. Langkah berikutnya mengubah warna pada layer 1 untuk membedakan dengan yang lainnya. Anda bisa menekan ctrl+T lalu klik kanan, setelah itu pilih warp untuk mengubah bagian sisi kanan bawah pada gambar elips
  4. Jika sudah, silahkan ubah warna lay 1 menjadi putih, dan pilih menu layer > stlye > create untuk memisahkan bayangan terhadap sebuah layer baru. Pastikan anda meletakkan diatar lay lainnya dengan nama gradient 1, baru melakukan clip terhadap layer2.
  5. Buatlah layer baru dengan nama “shine” lalu tekan alt+klik diantara layer ini dan 2. Atur warna foreground menjadi putih, lalu pilih gradient tool. Untuk menggambar gradient strik tampak lebih realistis.

Artikel Terkait:

Download software desain grafis yang paling populer setidaknya ada 4 | Premium & Free download

Tips Membuat Desain Stiker Tampak Realistis dengan Photoshop

Untuk membuat hasil desain anda lebih realistis, pertama-tama anda harus menggambar sebuah gradient, lalu memberikan efek dramastis. Misalnya gambar retakan yang dapat anda unduh di internet, kemudian buka file tersebut, lalu lakukan drag hingga berada pada posisi layer teratas. Jika sudah, lakukan merger layer diantara shine dan 2 serta ubah blending modelnya menjadi sebuah screen. Anda juga bisa menambahkan sebuah teks atau logo yang ingin disisipkan pada stiker yang akan anda buat.

Demikian beberapa langkah membuat desain stiker beserta tips yang harus anda ketahui agar bisa menghasilkan sebuah karya desain yang lebih realistis, keren dan juga menarik. Apabila anda belum memahami bagaimana penggunaan software desain, atau juga ingin meningkatkan skill dibidang tersebut, silahkan mengikuti serangkaian kegiatan Kursus Desain Grafis yang digelar oleh Flashcom Indonesia. Dengan biaya murah dan terjangkau, apalagi dipandu oleh Mentor yang Ahli dibidangnya. Untuk menghubungi layanan pelanggan kami yang dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.