fbpx

Sharing is caring!

Membuat Brosur di Word

Brosur merupakan sarana promosi yang paling sering digunakan oleh sebuah perusahaan maupun institusi lain. Pasalnya menjadi salah satu cara promosi yang paling mudah karena masyarakat bisa dengan sendirinya membaca informasi yang tertera di brosur tanpa harus menjelaskannya ulang. Adapun cara Membuat Brosur di Word dengan mudah tanpa harus mahir mendesain.

Cara Membuat Brosur di Word dengan Mudah dan Cepat

Microsoft word memang bukan sebuah aplikasi editing, melainkan software ini memiliki fasilitas yang mampu membuat brosur. Terutama pada beberapa versi ms word, telah terdapat template untuk pembuatan yang bisa secara langsung digunakan. Inilah beberapa langkah perlu anda ikuti, yaitu:

Buat Secara Manual Melalui Halaman Kosong

Langkah awal yang perlu anda lakukan adalah memiliki sketsa atau konsep tertentu agar memudahkan dalam pembuatan brosur. Bukalah halaman kosong atau blank document kemudian kreasikan brosur sesuai kreativitas masing-masing.

Menentukan Layout Brosur

Secara umum brosur dibuat dengan orientasi landscape atau mendatar. Untuk itu, Anda bisa mengklik Layout lalu pilih Orientation lalu klik Lanscape. Selanjutnya klik Columns dan pilih menu kolom yang terbagi menjadi tiga. Hal ini dikarenakan biasanya brosur memang dibagi menjadi 3 bagian.

Baca Juga:

Kursus Desain Grafis

Masukkan Konten Brosur

Setelah semua halaman siap, saatnya Anda memasukkan beberapa konten yang ingin dimasukkan. Bisa dengan shape atau berbagai bentuk maupun symbol lainnya. Anda juga dapat memberi tabel dan bingkai garis pada tepi-tepi halaman brosur.

Menambahkan Gambar

Masukkan beberapa gambar dengan mengklik menu picture, dan jika Anda ingin menambahkan beberapa kalimat Anda bisa menggunakan menu text box pada halaman brosur. Setelah itu atur warna yang Anda inginkan dan juga bentuk huruf yang menarik.

Nah, itu tadi tips Membuat Brosur Di Word dengan cara yang mudah. Perlu anda ketahui terkadang menjadi salah ketika brosur dibagikan masyarakat enggan untuk membacanya. Karenanya, anda perlu mengikuti Kursus Desain Grafis bersama Flashcom Indonesia guna mengasah skill anda dalam bidang desain. Informasi lebih lanjut, hubungi layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-114 atau WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.