fbpx

Masking di Photoshop

Ingin belajar desain grafis salah satunya menggunakan software photoshop? Ada baiknya anda mengikuti Kursus Desain Grafis sampai mahir bersama Flashcom Indonesia. Terdapat banyak sekali macam desain yang bisa anda buat nantinya, salah satunya dalam melakukan Masking di Photoshop yang bisa membantu anda menghilangkan bagian foto atau gambar yang rusak atau tidak diinginkan. Nah, bagi anda yang memiliki foto kurang bagus, bisa perbaikinya disini. Adapun beberapa teknik yang perlu anda pahami dan pelajari langsung dengan mudah menggunakan photoshop.

Teknik Belajar Cara Masking di Photoshop dengan Mudah

Bagi anda yang merasa terganggu dengan sebuah objek pada foto yang kurang berkenan, anda bisa melakukan masking sebagai solusinya. Mengapa tidak menggunakan eraser tools? Sebab tools ini bersifat menghapus objek secara langsung, sedangkan masking hanya menutupi kekurangan atau menyamarkan bagian tertentu. Penasaran? Berikut tutorialnya:

  1. Langkah pertama perlu anda lakukan adalah membuka software photoshop dengan cara klik menu start > All Program > lalu pilih softwarenya.
  2. Selanjutnya masukkan foto yang ingin anda edit ke dalam photoshop, dengan cara klik file > open > pilih foto > open. Untuk membuat sebuah variasi yang unik. Anda bisa menambahkan dua atau lebih foto.
  3. Berikutnya gunakan move tools guna melakukan drag foto pada gambar yang anda masking. Untuk menambahkan masking, bisa anda lakukan dengan klik add vector mask.
  4. Sekarang anda bisa set foreground and background menjadi warna hitam dan putih, dengan melakukan klik tombol D pada keyboard anda, jika terbalik maka tekan tombol x.
  5. Berikutnya klik brush tools, lalu pilih panah segitiga kecil yang ada didekatnya. Anda bisa men set hardness brush ke 50% dan menyapukan brush tersebut pada foto yang dipilih sebelumnya. Nantinya hasil foto yang anda lakukan tersebut akan hilang pada bagian yang disapu dengan brush.
  6. Ketika anda melakukan kesalahan pada sat melakukan masking, maka anda bisa merestore foto dengan warna putih dan caranya klik foreground lalu ubah ke warna putih.

Baca Juga ya:

Cara Mudah dan Singkat Membuat Efek Cahaya di Photoshop yang Keren

Dengan ini anda telah mengetahui bagaimana cara belajar Masking di Photoshop. Untuk mengasah skill anda dibidang ini, maka perlu belajar langsung bersama Ahlinya dengan mengikuti Kursus Desain Grafis bersama Flashcom Indonesia. Jika ingin menghubungi layanan pelanggan kami dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460


100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.