Jenis Font Desain Grafis

Sebelum anda belajar membuat berbagai macam karya desain, pastikan anda sudah mempersiapkan banyak hal. Mulai dari tema atau konsep, software yang akan digunakan baik itu photoshop, coreldraw atau illustrator hingga pemilihan jenis font desain grafis. Tentu hal ini tidak bisa dihindari jika ingin mewujudkan karya berkualitas dan memberi hasil yang maksimal.

Dalam pemilihan jenis font, anda harus memilih dan sesuaikan dengan konsep desain yang akan dibuat. Sebab terdapat ribuan font yang memiliki karakter masing-masing. Baik itu untuk kebutuhan desain brosur, poster, banner, kartu nama, x banner, sertifikat dan masih banyak lagi lainnya.

Belajar desain menggunakan font yang keren dan menarik

Handwritten

Jenis font ini memiliki akses terhadap hand written yang identik dengan tulisan tangan bergaya klasik. Dari sisi lainnya yaitu bentuk, terbilang lebih beragam karna dibuat dengan spidol atau kuas. Jika anda ingin membuat tulisan dengan memiliki ukuran dan bentuk tegak, tebal atau tipis, miring dan sebagainya, maka font handwitten sangat cocok digunakan untuk memberi kesan santai dalam sebuah desain.


Color Font

Selanjutnya yaitu color font, dimana memiliki sisi menarik dalam pilihan warna yang sangat beragam. Banyak desainer grafis diluar sana yang menggunakannya untuk membuat karya desain yang diimplementasikan pada brosur, cover buku, majalah dan sebagainya. Hal ini dikarenakan jenis color font memiliki sifat yang ceria dan menarik bahkan bisa diakses dengan mudah.

Victorian Parlor

Jika anda ingin membuat karya desain yang memiliki bentuk tulisan keren dan bernuansa klasik, maka victorian parlor cukup direkomendasikan. Jenis font ini sering digunakan desainer, karena memiliki bentuk yang fleksibel dan bisa diimplementasikan pada macam-macam produk desain sesuai kebutuhan, apalagi terdapat unsur modern didalamnya.

Mau belajar membuat desain grafis dari dasar sampai mahir, dengan menggunakan software terbaik belajar desain? ikuti Kursus desain grafis bersama Flashcom Indonesia sekarang juga.

Jadi sebelum anda memulai membuat berbagai karya desain grafis keren dan menarik, perlu untuk menentukan Jenis Font Desain Grafis manakah yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan anda untuk mendapatkan hasil maksimal. Terlebih lagi banyak sekali karakter jenis font perlu anda ketahui, mulai dengan gaya klasik, modern, dan lain sebagainya. Jika anda sedang mencari kumpulan font untuk kebutuhan desain, anda dapat mengunduhnya di situs 1001 font yang recommended.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Hotline 0-811-3380-114

WhatsApp 085735948460

CS(at)Flashcomindonesia.com

Office Hours

Monday - Saturday  09:00 - 21:00