Sharing is caring!

Cara Seleksi Gambar

Ingin mahir desain grafis namun masih bingung bagaimana cara seleksi gambar dengan mudah menggunakan photoshop? Anda dapat mempelajarinya dengan cepat melalui Kursus Desain Grafis bersama Flashcom Indonesia. Adapun berbagai macam fitur yang disediakan photoshop dengan fungsi yang berbeda-beda. Mulai dari mengedit suatu objek yang tadinya biasa, menjadi luar biasa. Tak hanya itu, anda bisa membuat berbagai macam desain lainnya seperti Banner, kalender, cover buku, poster dan sebagainya.

Mahir Desain Grafis dengan Belajar Cara Seleksi Gambar dengan Cepat untuk Pemula

Salah satu kegiatan desain yang tidak bisa kalian lewatkan adalah melakukan seleksi gambar. Dengan adanya fitur selected, anda dapat menyeleksi objek foto yang anda inginkan dengan menggunakan berbagai tools yang tersedia dalam software tersebut. Seperti Lasso Tool, Pen Tool, Marquee Tool, dan Shape Tool. Berikut ini beberapa langkah yang perlu anda perhatikan, yaitu:

  1. Buka adobe photoshop terlebih dulu, lalu ambil objek foto yang akan anda gunakan sebagai latihan di file penyimpanan foto anda.
  2. Kemudian buka selected, anda bisa menggunakan tool yang telah tersedia. Seperti pen tool dengan cara klik pen tool pada pilihan di kolom kanan.
  3. Selanjutnya lakukan penyeleksian pada objek foto yang dipilih dengan kursor sampai kedua ujung path dapat tersambung. Lalu klik kanan dan pilih make selection.
  4. Jika sudah, anda bisa gunakan father radius dan menggantinya dengan angka nol saja kemudian pilih ok. Setelah itu gambar anda akan terseleksi secara otomatis.

Baca Juga ya:

2 Aplikasi Desain Grafis Untuk Android Smartphone Terbaik Wajib Punya

Belajar selected, anda dapat menyeleksi suatu objek atau gambar. Sedangkan untuk membalikkan seleksi, dari daerah foto yang terseleksi dapat dengan cara invers. Apabila anda ingin membatalkan perintah selected, dapat menggunakan deselect atau ctrl+d.

Itulah beberapa langkah yang dapat anda coba untuk belajar cara seleksi gambar menggunakan photoshop. Jika ingin belajar menggunakan jenis-jenis tools lainnya guna menghasilkan suatu karya desain, ada baiknya mengikuti Kursus Desain Grafis bersama Flashcom Indonesia. Dengan materi yang dapat menyesuaikan kebutuhan siswa dan jadwal yang fleksibel. Untuk menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460.

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.