fbpx

Sharing is caring!

Cara Membuat Desain Grafis dengan Photoshop

Memasuki era digital sekarang ini, desain grafis sudah merajai media seluruh dunia. Mulai dari media promosi, media tv, koran dan semuanya yang berbau unsur desain grafis. Desain grafis merupakan bentuk perancangan menggunakan elemen visual seperti gambar, teks dan bentuk yang digunakan untuk menyampaikan pesan atau informasi tertentu. Dalam prosesnya terdapat banyak konsep yang dapat diterapkan, sehingga menghasilkan produk desain menarik. Konsep itu berdasarkan kebutuhan masing-masing desainernya. Contohnya cara membuat desain grafis dengan photoshop menggunakan konsep desain mug yang akan kita bahas kali ini.

Langkah-langkah membuat Desain Mug dalam Cara Membuat Desain Grafis dengan Photoshop

Mug yang polos dan bentuk sederhana memang tidaklah menarik. Namun saat ini begitu banyak sekali desain mug yang dapat anda temukan di internet. Tapi ada  juga cara pembuatannya, yaitu dengan menggunakan software Photoshop. Dalam proses pembuatannya akan terasa mudah apabila anda mengetahui dasar-dasar desain grafis dan telaten dalam proses membuatnya. Bagi anda yang terbiasa menggunakan photoshop, menciptakan suatu desain mug akan terasa cukup mudah. Sebab cara ini terbilang simple dan bagi anda yang masih pemulapun bisa melakukannya. Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya, diantaranya:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah buatlah lembar kerja baru di photoshop bisa menggunakan Ctrl+N atau bisa juga ke menu file > New dan akan muncul kotak dialog kemudian sobat isi Width : 20 cm Hight : 8,5 cm Resolution : 300 Pixels/Inch dan Color Mode : CMYK Color setelah itu ok, dan akan tampil lembar baru.
  • Siapkan Foto atau Gambar yang ingin di desain di mug tersebut
  • Langkah Ketiga Drag kedua foto tersebut ke dalam lembar kerja yang sudah Anda buat tadi.
  • Hapus sambungan foto yang terlihat seperti garis dengan menggunakan erase tool, hapus garisnya secara perlahan hingga tidak terlihat garis. Usahakan pada poin ini Anda melakukannya secar hati-hati dan perlahan agar memiliki hasil yang memuaskan
  • Setelah itu tambahkan sedikit hiasan atau tulisan sesuai dengan keinginan Anda dan desain mug pun sudah siap untuk dicetak.

Baca Juga ya:

Kursus Desain Grafis

Itulah Cara Membuat Desain Grafis dengan Photoshop menggunakan konsep desain mug sangat mudah kan? Mari ciptakan karya kalian sekarang juga dengan mengikuti Kursus Desain Grafis bersama Flashcom Indonesia. Jika anda berminat dan ingin menghubungi layanan pelanggan kami melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

Berikut Salah satu Alumni Flashcom yang telah Mengikuti Pelatihan Desain Grafis

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.