fbpx

Cara Memakai Desain Grafis

Hingga saat ini tren desain grafis masih memiliki banyak peminatnya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hal ini dikarenakan mereka memiliki kreativitas yang tinggi dan bisa mendesain berbagai hal dengan mudah. Pemahaman software pun bisa membuat produk yang dihasilkan lebih menarik dan memiliki daya jual yang tinggi. Namun, bagaimana dengan seorang pemula yang baru memasuki dunia desain. Berikut beberapa tips atau cara memakai desain grafis dengan baik dan benar untuk pemula, diantaranya:

1. Mengetahui dan memahami perbedaan vektor dan bitmap, sebab terdapat software khusus dalam membuat desain vektor dan desain bitmap.
2. Mempelajari warna dan perpaduan warna, sebab setiap desain menggunakan berbagai elemen warna guna memberi nuansa pada desain agar lebih menarik untuk dilihat.
3. Memahami dan menguasai software desain grafis terpopuler yang sering digunakan oleh para designer.
4. Mencari inspirasi desain grafis dengan melihat berbagai desain karya orang lain di internet untuk mendapatkan ide sesuai dengan kebutuhan.

Baca Artikel Lainnya:

Butuh materi pelatihan desain grafis? Hubungi kami !!

Mengetahui 4 Software Desain Grafis populer dalam Cara Memakai Desain Grafis dengan Mudah:

CorelDRAW merupakan software editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel dalam mengolah gambar berbagai vektor sesuai kebutuhan.


Adobe Photoshop atau sering disebut photoshop merupakan software powerfull dan optimal yang sangat populer dikalangan desainer grafis. Mulai dari seorang pemula hingga mahir, hal ini dikarenakan tampilan yang nyaman dan mudah digunakan berbagai toolsnya.

Adobe illustrator merupakan program editor grafis vektor terkemuka yang dipasarkan oleh adobe system guna menggambar atau membuat logo dengan baik berbasis vektor. Adapun beberapa tools yang sama dengan photoshop, namun memiliki fungsi yang berbeda.

Adobe InDesign merupakan perangkat lunak desktop publishing yang dapat membuat poster, brosur dan sebagainya. Banyak perusahaan yang memanfaatkan software adobe indesign dalam membuat sebuah majalah atau buku dikarenakan mudah penggunaannya.

Berdasarkan penjelasan diatas terkait tips atau Cara Memakai Desain Grafis dengan baik dan benar untuk pemula, apabila anda ingin mempelajari banyak hal lagi terkait desain grafis. Silahkan mengikuti kursus desain grafis bersama Flashcom Indonesia, dengan biaya murah dan terjangkau. Adapun layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat dihubungi melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.