fbpx

Cara Desain Brosur

Hampir saat ini semua pebisnis menggunakan media cetak salah satunya brosur sebagai sarana promosi paling efektif, karena terbilang relatif lebih murah dibandingkan material marketing lainnya. Namun, pastikan anda membuat brosur tidak hanya memperhatikan cara desain brosur gambar, tata letak dan elemen desain lainnya. Melainkan fokus pula pada pesan atau informasi yang diberikan dalam brosur tersebut. lantas bagaimana cara membuat brosur menarik dan mencuri perhatian konsumen? Adapun beberapa tips yang perlu anda ketahui di bawah ini untuk menciptakan desain brosur berkualitas.

Tips Cara Desain Brosur Menarik dan Berkualitas

Untuk membuat desain brosur yang menarik, tentunya anda harus memperhatikan elemen desain yang salah satunya adalah penulisan konten atau informasi dalam brosur. Sebab jika pesan yang anda cantumkan dalam brosur kurang menarik, maka anda akan kehilangan perhatian pembaca. Berikut beberapa tips yang perlu anda perhatikan, diantaranya:


Baca Juga ya:

Cara Membuat Brosur Bisnis Keren dan Profesional dengan Photoshop

  1. Membuat tulisan sesingkat mungkin namun pastikan tetap membawa calon klien membaca pada inti dari informasi yang anda sampaikan. Terlebih lagi mengarah pada nomor telepon, alamat, email, ataupun website.
  2. Memperbaiki tulisan konten yang berupa ukuran, gaya font, text box hingga infografis sekalipun. Selain itu perhatikan pula terkait judul yang akan anda cantumkan. Pastikan judul tersebut bombastis dan fantastis sehingga dapat mencuri perhatian mereka.
  3. Menyebutkan benefit produk anda yang bisa memberi manfaat konsumen jika menggunakannya, dengan menuliskan penawaran bahwa produk anda merupakan pilihan terbaik dibandingkan dengan kompetitor lainnya.
  4. Mengecek dan membaca kembali kalimat yang telah anda cantumkan pada produk tersebut guna menghindari kesalahan penulisan atau typo, yang membuat brosur anda terlihat tidak berharga.
  5. Jangan lupa cantumkan call to action seperti hubungi kami sekarang atau daftarkan diri anda melalui website kami. Hal ini akan membuat konsumen lebih yakin untuk menghubungi anda. Serta tonjolkan penawaran spesial atau diskon pada brosur anda.
  6. Mengetahui audience atau target konsumen anda, sebab jika brosur yang anda buat tidak sesuai dengan target maka tidak akan efektif dan hanya membuang waktu, tenaga hingga dana sekali pun.

Selain beberapa tips cara desain brosur yang telah disebutkan diatas, penting juga bagi anda mencantumkan testimonial pelanggan anda serta meletakkan informasi kontak perusahaan pada bagian bawah brosur agar dapat terlihat dan terus diingat oleh mereka.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.