fbpx

Sharing is caring!

Cara Dasar Digital Imaging

Fotografi merupakan salah satu hobi yang kini sudah semakin menjamur, tidak hanya menyenangkan saja melainkan dapat membantu anda dalam menghasilkan uang. Apalagi maraknya hobi tersebut dapat dijadikan peluang kerja yang tidak lepas dari kebutuhan akan foto di jaman serba canggih saat ini. Untuk menghasilkan foto yang menarik perhatian orang, terdapat 5 Cara Dasar Digital Imaging yang perlu anda ketahui. Seni digital imaging ini tidak kalah bagus dari fotografi yang bisa menghasilkan foto berkualitas.

Tutorial Cara Dasar Digital Imaging Menggunakan Photoshop dengan Mudah

  1. Langkah pertama perlu anda lakukan adalah membuka aplikasi photoshop. Jika anda belum memilikinya, bisa mengunduhnya disini.
  2. Selanjutnya buka file yang ingin anda edit dengan cara menekan tombol ctrl+o, setelah itu seleksi objek memakai ikon cut yang ada.
  3. Mengatur kontras dengan memilih menu create new fill adjustment layer, sedangkan dalam mengatur warna dapat dengan color balance & hue saturation.
  4. Selain itu anda bisa melakukan penerangan dan penggelapan gambar dengan menu yang ada pada photoshop. Caranya dengan memilih ikon “dodge dan burn” yang ada di jendela samping yang memanjang. Anda bisa melakukannya dengan menyikat seluruh bagian gambar dengan brush sebelum melakukan hal tersebut.
  5. Menempelkan gambar atau menyatukan dua gambar dengan mempaste dan memencet ctrl+t lalu mengaturnya sesuai dengan yang diinginkan.

Baca Artikel Lainnya:

Inilah Cara Memakai Desain Grafis yang Benar untuk Pemula

Dengan ini anda telah mengetahui bagaimana cara dasar digital imaging dengan mudah menggunakan adobe photoshop. anda akan bisa belajar secara cepat jika mengikuti kursus desain grafis yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia, sebab kami telah menjalankan kursus desain grafis di surabaya sejak tahun 2013 dan kini telah memiliki puluhan ribu alumni didalamnya. Selain itu, anda bisa belajar macam-macam desain lainnya yang sesuai dengan kebutuhan siswa. Dengan menggunakan beberapa software desain seperti photoshop, coreldraw, illustrator dan indesign. Apabila anda ingin menghubungi layanan pelanggan kami dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.