fbpx

Cara Crop Video

Saat ini kamu sudah bisa mencari uang secara konvensional maupun modern, salah satunya dengan media social atau platform lain untuk terjun dibidang editor, desainer dan sebagainya. Jika memutuskan menjadi editor guna membuat konten bermanfaat dan menghibur masyarakat, tentu membutuhkan berbagai pengetahuan mulai dari software editing video, teknik dasar sampai hal terkecil seperti Cara Crop Video untuk menghasilkan karya berkualitas dan profesional.

Belajar Cara Crop Video Menggunakan Adobe After Effect

Untuk mendapatkan hasil video yang berkualitas dan sesuai keinginan, tentu memerlukan proses editing dengan perangkat lunak atau software profesional yang sering digunakan editor pada umumnya, salah satu adobe after effect. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena setiap video yang dibuat perlu dipilah atau koreksi sebelum ditayangkan kepada masyarakat. Apakah sudah sesuai konsep, baik itu dari segi durasi maupun narasinya. Beberapa langkah diantaranya yaitu:

  1. Jika kamu belum memiliki software after effect, bisa unduh disini ya.
  2. Selanjutnya masukkan video yang ingin diediting kedalam software tersebut.
  3. Kemudian tambahkan video dalam timeline agar bisa dicrop atau potong menjadi beberapa bagian yang sekiranya kurang baik atau tidak sesuai dengan konsep.
  4. Jika sudah, pilih bagian mana yang akan dipotong atau tidak gunakan untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus.
  5. Cara crop video bisa anda lakukan dengan menekan Alt+] setelah waktu yang ditentukan, lalu tekan Alt+[ untuk memotong video sebelum waktu yang telah ditentukan.

Nah, kini kamu telah mengetahui bagaimana cara mengcrop video menggunakan after effect bukan? apakah cukup mudah? dengan memahami dasar-dasarnya, kamu akan bisa menghasilkan video berkualitas dan profesional. Jika ingin mempersingkat waktu guna meningkatkan skill editing dengan mudah, ada baiknya mengikuti Kursus Editing Video bersama Flashcom dibandingkan belajar secara otodidak. Mengapa?


Berikut Salah Salu Pelatihan Editing Video yang diselenggaran oleh perusahaan Flashcom Indonesia

Dengan mengambil program Kursus Animasi Motion Graphic bersama Flashcom, kamu bisa belajar membuat beragam karya video company profile, cinematic, motion graphic, dan lain sebagainya. Apalagi menjadi seorang video editor merupakan salah satu profesi yang paling banyak dicari dalam industri kreatif.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.