fbpx

Sharing is caring!

Software Editing Video

Tidak dipungkiri lagi, dengan menjamurnya media sosial, program videos semakin banyak penikmatnya. Apalagi banyak orang mulai membuat konten berbasis video dan diupload ke YouTube misalnya, menjadi extra income. Hal ini bukan sekedar hobi belaka, untuk menjadi profesional kamu harus mengasah skill dengan berbagai Software Editing Video. Dengan begitu, kita akan terbiasa dengan format dan fitur-fitur di dalamnya, yang memudahkan kita mengedit dan menghasilkan videos berkualitas tinggi. Sudah banyak software editing yang dapat dipelajari dan didalami sesuai dengan kebutuhan kita.

Software Editing Video yang Sering Digunakan Editor Profesional

Berikut ini adalah tiga software editing video yang paling sering digunakan editor profesional. Apa saja, ya?

Adobe After Effects

Salah satu software dari Adobe ini digunakan untuk kebutuhan motion graphic design. Perangkat lunak ini banyak digunakan dalam film dan pos produksi pada video. Penggunaannya juga tergolong mudah, kita dapat membuat animasi hanya dengan mengetikkan beberapa kode script yang biasa disebut Expression untuk menghasilkan pergerakan yang lebih dinamis.

Adobe Premiere

Banyak perusahaan televisi, PH (production house) dan profesional yang menggunakan Adobe Premiere. Software ini mendukung banyak kartu video editing dan plug-in untuk mempercepat proses, tambahan mendukung format file dan video/audio efek. Biasanya software ini digunakan untuk editing profil, musik, klip, acara pernikahan, dan even lainnya. Fitur-fiturnya yang lengkap memang ditargetkan untuk para profesional, namun para pemula juga dapat menggunakannya.

Artikel Terkait:

Kursus Animasi & Video

Adobe Flash

Adobe Flash umumnya dipakai untuk menampilkan gambar vektor dan animasi. Software yang didesain secara khusus oleh Adobe Corporation ini bisa dibilang sebagai aplikasi standar authoring tool professional atau aplikasi yang digunakan untuk membuat animasi dan bitmap yang sangat menarik, baik untuk keperluan pembuatan web interaktif yang dinamis. Flash didesain dengan kemampuan untuk membuat animasi dua dimensi yang handal dan ringan sehingga dapat membangun dan memberikan efek anime pada website, CD interaktif dan lainnya. Meskipun begitu, juga dibekali sedikit fitur bahasa pemrograman yang makin memperkaya para desainer (yang paham pemograman tentunya) agar menghasilkan karya yang dapat direlasikan dengan aplikasi lainnya yang berjalan di HTML, PHP dan database dengan XML.

Nah, itu tadi tiga software editing video yang paling sering digunakan editor profesional. Kalau bingung mau pakai yang mana, lihat kembali tujuan pembuatannya sehingga dapat mempelajari software sesuai kebutuhan. Selain belajar secara otodidak, kita juga bisa belajar editing dengan Kursus Editing Video bersama Flashcom Indonesia. Materi pembelajarannya disesuaikan dengan kebutuhan, jadwal yang fleksibel dan tentunya dengan pendampingan trainer-trainer handal. Cari infonya lebih lanjut dengan menghubungi layanan pelanggan melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.