fbpx

Tutorial Membuat Animasi Bergerak

Dalam kehidupan sehari-hari, pasti anda sering disuguhkan dengan tayangan animasi canggih yang selalu berhasil menghibur anda. Namun terkadang timbul sebuah pertanyaan bagaimana proses atau Tutorial Membuat Animasi Bergerak dengan mudah. Salah satunya anda dapat belajar menggunakan adobe flash, software pembuat animasi cocok untuk pemula. Selain itu, banyak dari kalangan masyarakat mengikuti Kursus Animasi bersama Flashcom Indonesia dengan panduan Mentor Profesional, guna menciptakan hasil karya anak bangsa.

Tutorial Membuat Animasi Bergerak Dengan Mudah Wajib Anda Pelajari

Dengan mengikuti Kursus Animasi, anda akan mengetahui bagaimana proses membuat animasi dengan mudah dan cepat guna menciptakan karakter animasi karya anak bangsa. Untuk itu, berikut beberapa langkah yang perlu anda praktikkan, diantaranya:

  • Download aplikasi Adobe Flash

Untuk membuat animasi bergerak, anda dapat menggunakan salah satu software yaitu Adobe Flash. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah memiliki software tersebut dengan mengunduh di internet atau membeli softwarenya.


  • Install Adobe Flash

Setelah anda mempunyai aplikasi Adobe Flash, perlu untuk mengikuti berbagai petunjuk dalam proses instalasi yaitu sebagai berikut :

  • Buka Adobe Flash, kemudian pada toolbars, klik “File”, kemudian klik “New” untuk membuat file yang baru agar bisa memulai proses pembuatan animasi bergerak.
  • Lalu klik “Action Script”, dan terakhir klik “Ok”.
  • Langkah berikutnya buatlah sebuah objek dengan bentuk apapun yang Anda sukai.
  • Setelah itu silahkan klik kanan pada frame 20 dan pilihlah “insert keyframe” untuk membatasi gerakan animasi objek yang sudah Anda bentuk sendiri sebelumnya.

Baca Juga Lainnya:

Beda Software, Beda Kelebihan! Ini Keunggulan Software Animasi Autodesk Maya 2018

  • Jika sudah selesai, tambahkan keyframe pada layer 1 dan muncul sebuah garis pengukur pada toolbar mulai dari angka 1 hingga 20.
  • Mulailah membuat gerakan pada objek yang telah dibentuk.
  • Geser objek tadi menjauh dari posisi awal.
  • Untuk melihat hasilnya, silahkan tekan tombol CTRL + Enter. Maka objek yang sudah Anda buat tadi akan bergerak berulang-ulang di tempat yang sudah Anda tentukan tadi.

Nah, kini anda telah mengetahui Tutorial Membuat Animasi Bergerak dengan mudah menggunakan Adobe Flash. Untuk mencoba belajar membuat animasi sederhana dengan berbagai gerakan yang bisa ditentukan sendiri, yuk ikuti Kursus Animasi bersama Flashcom Indonesia, dengan materi menyesuaikan kebutuhan siswa dan jadwal yang fleksibel. More info dapat menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat dihubungi melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.