fbpx

Tujuan Rebranding

Branding merupakan suatu usaha yang direncanakan oleh perusahaan untuk memperbesar brand atau produk tertentu. Tidak sekedar sebagai identitas, melainkan untuk meningkatkan citra atau brand image. Lalu mengapa diperlukan re-branding? Apa tujuan rebranding? Adapun beberapa alasan diperlukannya re-branding. Simak uraian dibawah ini.

Inilah 4 Tujuan Rebranding sebuah Bisnis atau Perusahaan

Rebranding merupakan suatu upaya yang dilakukan perusahaan untuk memperbaharui brand dikarenakan berbagai macam faktor internal ataupun eksternal tanpa harus mengabaikan tujuan awalnya. Namun tidak boleh dilakukan asal-asalan untuk usaha atau bisnis anda tanpa adanya evaluasi yang jelas, karena mampu menyebabkan terjadinya kegagalan perusahaan. Lantas apa saja tujuan dilakukannya re-branding? Berikut diantaranya

Memperbarui Misi dan Visi Perusahaan

Re-branding lebih sering dilakukan oleh perusahaan yang cukup lama berdiri sebagai strategi penyegaran suatu misi dan visi terbaru. Akan tetapi, anda harus mempersiapkan planning secara matang agar brand menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.


Target Market

Selanjutnya adalah menyusun target market atau pasar yang baru, meskipun pelanggan lama masih loyal namun perlu diperhatikan juga potensi pelanggan baru. Tidak dipungkiri era teknologi saat ini mampu menarik perhatian berbagai kalangan masyarakat. Hal terpenting anda tidak harus melakukan banyak perubahan, cukup seperlunya saja.

Baca Juga:

Kursus Desain Website Sidoarjo bersama Flashcom Mempelajari Cara Meningkatkan Kualitas Desain Website

Menambahkan Produk Baru

Ada banyak perusahaan yang melakukan rebranding guna meluncurkan sebuah produk baru sesuai target pasar sekarang, bilamana produk lama dirasa sudah tidak cocok lagi. Akan tetapi anda harus benar-benar konsultasi dengan team work apakah efektif membuat produk baru dengan menarget pasar baru.

Melakukan Merger atau Penggabungan Perusahaan

Beberapa bisnis telah melakukan merger atau penggabungan perusahaan dengan tujuan untuk menjadi lebih besar. Proses ini sangat memerlukan adanya rebranding bisa saling menyesuaikan antar masing-masing bisnis. Bahkan perubahan nama maupun logo perlu dilakukan sesuai kesepakatan bersama.

Nah, itulah empat Tujuan Rebranding yang kerap dilakukan oleh perusahaan untuk memulai bisnis yang lebih fresh agar lebih berkembang dan menghasilkan keuntungan. Jika anda ingin menambah skill dibidang digital marketing atau SEO agar proses rebranding lebih cepat, ada baiknya mengikuti Kursus Komputer bersama Flashcom Indonesia. Segera konsultasikan kebutuhan anda dengan menghubungi langsung layanan pelanggan kami yang Fast Response melalui Hotline 0-811-3380-114 atau WhatsApp.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.