Sharing is caring!

Training Admin Perkantoran

Pada sebuah perusahaan, setiap pegawai memiliki tugas masing-masing yang harus dikerjakan. Maka penting bagi mereka untuk mempelajarinya dengan mengikuti Training Admin Perkantoran bersama Flashcom Indonesia. Mulai dari semua kalangan yang berbeda-beda. Namun sebelum itu, anda harus memahami beberapa poin penting yang perlu anda ketahui.

Menguasai Tugas Administrasi Perkantoran dengan Mengikuti Training Admin Perkantoran

Meski hampir tidak asing dengan tugas perkantoran, namun masih banyak orang yang tidak tau apa saja tugas yang harus dilakukan. Berikut ulasannya,

  1. Tugas paling umum yang harus dilakukan pada posisi admin perkantoran dalam menerima dan menjawab telepon. Namun yang ia terima tidak secara langsung, melainkan melewati resepsionis atau Front Office (FO). Sehingga, kemampuan berkomunikasi seorang staff administrasi sangat diuji.
  2. Tugas selanjutnya adalah mereka diharuskan menghafal dan mencatat semua poin dan hal penting pada memo. Jika dirasa bisa dijawab mereka akan langsung menjawab tanpa harus mencatat. Selain itu membuat agenda di kantor, apalagi jika tidak memiliki seorang sekretaris.
  3. Menyampaikan laporan kepada pihak pimpinan, termasuk bagian entry data, input, pengelolaan data, catat transaksi dari klien hingga data-data konsumen sebelum diteruskan  kepada akuntan.
  4. Melakukan arsip data yang harus diselesaikan oleh mereka, baik arsip fisik maupun elektronik. Untuk pembagiannya anda harus paham agar penempatan dan juga penyimpanan yang berbeda nantinya tidak bercampur baur.

Baca Juga ya:

Belajar Komputer Dunia Bisnis dengan Mengikuti Pelatihan Administrasi Perkantoran di Surabaya

Dengan mengetahui apa saja tugas dari bagian atau posisi tersebut akan membuat Anda paham sebelum memulai Training Admin Perkantoran. Untuk menambah referensi atau pengetahuan awal terkait admin perkantoran, berikut 3 Software yang sering digunakan dalam administrasi perkantoran. diantaranya:

  1. Microsoft Office Word yaitu aplikasi yang bisa membantu anda dalam mencatat tugas admin perkantoran, mulai dari membuat surat-menyurat, laporan bulanan, dan lain sebagainya. Penggunaannya pun cukup mudah dan pemula bisa mempelajarinya dengan cepat.
  2. Microsoft Office Excel merupakan aplikasi yang sering digunakan oleh admin perkantoran dalam membuat laporan keuangan dan sebagainya. Terdapat banyak rumus excel yang begitu rumit dan perlu anda kuasai nantinya.
  3. Ms Power Point dapat membantu anda dalam membuat sebuah tampilan presentasi di perusahaan lebih menarik dan tidak membosankan untuk dilihat banyak orang. Proses menggunakannya pun cukup mudah, anda dapat menambahkan berbagai efek serta animasi lucu lainnya.

Nah, kini anda telah mengetahui beberapa hal terkait admin perkantoran yaitu tugas seorang administrasi beserta software yang sering digunakannya. Apabila anda ingin mengikuti kegiatan Training Admin Perkantoran bersama Flashcom Indonesia, silahkan hubungi langsung layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.