fbpx

Tips Meningkatkan Skill Desainer

Desain grafis merupakan bidang yang dinamis dan selalu berubah dengan cepat baik secara teknis ataupun kreatif. kalian tidak dapat fokus pada satu hal saja, melainkan lebih dari itu. Sebab diluar sana selalu terjadi perubahan mengikuti perkembangan teknologi. Hal ini membuatmu harus belajar dan meningkatkan kemampuan kalian dengan menemukan hal-hal yang baru agar dapat bersaing sesuai dengan kemampuan. Banyak hal yang dapat kalian lakukan untuk mengembangkan kreativitas salah satunya yaitu dengan mengetahui beberapa tips meningkatkan skill desainer grafis berikut ini.

Menjadi Kolektor

Terdapat banyak hal menarik di sekitar yang dapat menginspirasi untuk ide kalian. Baik dari gambar internet, poster, majalah dan sebagainya. Selain itu kalian perlu menyimpannya dengan rapi dan tertata agar mudah diakses kapan saja.

Membeli Buku

Koleksi buku sebanyak-banyaknya, sebab buku tidak akan busuk dan dapat bertahan dengan lama jika kalian merawatnya dengan baik. Carilah buku yang menginspirasi baik majalah ataupun poster. Selain itu kamu juga dapat melakukan dengan membaca buku di perpustakaan atau sejenisnya untuk menemukan buku yang menarik untuk dibaca ataupun dikoleksi.


Membaca dan Membuat Blog Desain

Carilah blog-blog yang membahas terkait desain grafis untuk menemukan inspirasi dan mengetahui perkembangannya. Atau kalian juga dapat membuat blog desain untuk mendokumentasikan apa yang telah kamu ketahui. keuntungannya kamu akan memiliki dokumen pribadi dan dapat berinteraksi dengan banyak orang.

Baca Lainnya:

Cukup Mudah! Tahapan Membuat Desain Pop Art dengan Photoshop Perlu Anda Pelajari

Bergabung dan Aktif di Komunitas Desain

Tips lainnya, kamu dapat bergabung dengan sebuah komunitas yang dapat kamu jadikan sebagai sumber inspirasi yang luar biasa. bahkan kalian tentunya butuh obrolan, sharing dan kritik untuk mengimprovisasi dii dan mengetahui perkembangan desain grafis lebih cepat.

Mengambil Banyak Foto

Seorang desain grafis membutuhkan sebuah refreshing untuk menemukan ide-ide baru seperti jalan-jalan ke mall, cafe, rekreasi dan lainnya. Tanpa kalian sadari akan banyak hal yang menarik di sekitar sana nantinya, dan setelah ai dokumentasi kalian.

Redesain Karya Orang Lain dan Karya Sendiri

Kegiatan ini ini bisa memicu kemampuan proaktif.  Suatu kali kamu menemukan sebuah desain lalu muncul ide baru dari desain yang kamu lihat, cobalah mendesain ulang.  Jika membuatnya menjadi lebih baik, maka kamu telah berhasil melawan keterbatasan pikiran.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.