fbpx

Sharing is caring!

Tips Membuat Desain Sertifikat

Meskipun hanya selembar kertas, tetapi sertifikat memiliki nilai lebih dari itu. Dengan adanya sertifikat, orang dapat melihat prestasi yang telah kalian capai dan sebagai sumber kebanggaan bagi pemiliknya. Begitu pentingnya nilai sertifikat sehingga orang akan berusaha menjaganya dengan baik. terlebih lagi jika memiliki desain yang menarik dan keren. Nah bagi kamu yang ingin membuat sebuah desain sertifikat, berikut Tips Membuat Desain Sertifikat Menarik perlu kalian pelajari. Diantaranya:

Jangan Merusak Layout

Dalam desain sertifikat, jangan terlalu banyak teks ataupun sebaliknya. sebab tidak terdapat banyak ruang kosong di dalam barisnya. Cukup isi dengan informasi penting agar terlihat profesional.

Pilih Warna yang Sesuai

Gunakan warna yang sesuai dengan konsepnya, seperti penghargaan pada karyawan maka gunakan warna yang lebih formal yaitu hitam, abu-abu dan sebagainya. Sedangkan jika sertifikat bersifat santai maka gunawan warna bebas yang lebih kaya dan ceria.

Baca Lainnya:

Pelatihan Graphic Design Surabaya bersama Flashcom Indonesia, Ratusan Peserta Mendaftar Disini

Gunakan Font Secara Bervariasi

Tentukan font yang terlihat lebih menarik, pada bagian info prestasi dan nama penerimanya memiliki font yang berbeda. Selain itu sesuaikan dengan desain layout dan warna yang kamu pilih ketika ingin menggunakan font tersebut.

Memilih Jenis Kertas

Pemilihan kertas juga mempengaruhi kesan bagi penerimanya, semakin tebal kertas yang digunakan, maka menunjukkan bahwa prestasi yang diraihnya patut untuk dibanggakan.

Teliti Nama Penerima Sebelum di Cetak

Tips terakhir adalah memastikan bahwa pencantuman nama penerima tidak terjadi salah penulisan. Sebab hal ini dapat menimbulkan kekecewaan dalam dirinya.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.