fbpx

Tips Editing Video Premiere Pro

Pada dasarnya, mengedit video bukanlah hal yang mudah diselesaikan dengan waktu yang cepat. Apalagi jika kamu baru menggeluti bidang editing video ini. Namun, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar proses editing video bisa dipercepat, mau tahu apa saja itu? berikut tipsnya.

Resolusi Playback

Ada baiknya kamu mengurangi kualitas video mulai dari ½ sampai ¼ untuk video HD atau 1/8 hingga 1/16 untuk video 4K. Caranya cukup mudah, pada pojok kanan atas dari program monitor kamu, pilih kotak select Playback Resolution. Pilihan ini akan mengurangi kualitas video pratinjau yang diperlihatkan.

Playback Zoom Level

Terdapat pengaturan level playback zoom dan skala yang bervariasi. Namun, pengaturan ini terkadang mengurangi kinerja laptop. Caranya yaitu pilih pojok kiri bawah program monitor terdapat Kontrol Playback zoom level, lalu kamu sesuaikan ukuran dari monitor playbacknya.


Baca Lainnya:

Kursus Editing Video Surabaya cocok bagi Anda yang ingin mahir Editing Video

Transcode Footage

Kebanyakan video yang direkam dengan kamera DSLR disimpan dengan kompresi format yang tinggi, namun kamu perlu mengkonversikan semua hasil rekaman tersebut ke format yang mudah diedit. Agar mendapatkan kinerja komputer yang lebih cepat.

Pelajari shortcut-nya

Shortcut akan menghasilkan pengalaman berbeda saat mengedit video, maka dari itu kamu perlu memahami berbagai macam pilihan shortcut yang telah diprogram dengan cara menampilkan menu premiere keyboard shortcut.

Nah, itulah tips editing video yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat proses mengedit dengan Adobe Premier Pro, selamat mencoba!

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.