fbpx

Tips Desain Menu Restoran

Bagi kalian yang memiliki sebuah restoran atau rumah makan, perlu diketahui bagaimana sih caranya agar menarik perhatian pelanggan agar membeli makanan kita? nah salah satunya yaitu perlu adanya desain menu restoran yang terlihat nikmat dan semenggoda mungkin agar para pelanggan tertarik dan mampir ke restoran kalian. Berikut ini beberapa tips desain menu restoran terlihat nikmat untuk mendapatkan hati pelanggan, diantaranya yaitu:

Letakkan masing-masing menu di tempatnya yang layak

Salah satu hal penting perlu kalian ketahui dalam desain menu restoran ialah pengelompokkan menu. Sesuaikan menu dengan kelompoknya masing-masing agar terlihat masuk akal dan mudah dipahami. Semisal pembagian dalam menu makanan pembuka, makanan utama dan makanan penutup, atau kamu dapat menyesuaikannya berdasarkan jenis makanan.


Gunakan foto-foto makanan yang dapat menggoda para pengunjung

Jika menggunakan foto makanan yang disajikan, pastikan foto makanan tersebut berkualitas tinggi dan terlihat profesional. Jangan asal mengambil foto tersebut, sebab setiap foto harus menampilkan makanan yang terlihat nikmat dan menggugah selera pengunjung restoran. Selain itu harus memasang foto makanan seperti aslinya yang siap saji kepada pengunjung agar tidak kecewa.

Jangan ikut sertakan mata uang di dalam menu

Mengapa tidak menyertakan tanda mata uang didalamnya? sebab pengunjung akan cenderung menghabiskan lebih banyak uang. Jadi, jangan sampai membuat pengunjung sadar berapa banyak uang yang mereka habiskan pada restoran kalian.

Baca Lainnya:

Ini dia Tempat Kursus Desain Grafis di Surabaya yang Profesional dan Berkualitas

Gunakan warna yang sesuai

Tentukan warna yang sesuai dengan tema restoran, dan warna yang dapat memengaruhi suasana hati seseorang agar warna tersebut mengarahkan pengunjung memilih menunya. Desain menu diatas itu sangat pas untuk restoran tepi pantai yang menyediakan minuman musim panas.

Menu harus terlihat rapi dan enak dibaca

Agar menu terlihat rapi dan mudah dibaca, kamu dapat menggunakan garis atau kotak sebagai pembagi antar bagian. Jika ada menu yang ingin ditonjolkan maka gunakan kotak khusus untuk menu tersebut, sehingga terlihat menarik perhatian pengunjung.

Pemilihan tipografi yang tepat

Tips desain menu restoran terakhir yang memiliki pengaruh ialah tipografi. Pemilihan tipografi yang tepat dapat membantumu memperoleh penjualan lebih banyak dari menu yang ditawarkan. Penggunaan beberapa jenis tulisan sangat dianjurkan agar pengunjung merasa lebih mudah saat membaca menu.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.