fbpx

Tips Bagi Pemula Belajar Desain Grafis

Bicara desain grafis yang terpikirkan oleh orang awam kemungkinan adalah gambar yang ada di jalan-jalan, poster, ataupun segala hal yang berbau gambar. Untuk membuat sebuah desain grafis seperti memanipulasi foto dengan tingkat keindahan yang tinggi, sebuah banner ataupun album foto dan sebagainya. kamu dapat mempelajarinya secara otodidak dengan menggunakan berbagai software pendukung yang mudah digunakan dan dipahami. Nah berikut adalah software yang bisa digunakan untuk Tips Bagi Pemula Belajar Desain Grafis hingga mahir, diantaranya.

Adobe Photoshop

Software ini merupakan perangkat lunak yang berbayar guna untuk memanipulasi foto, merancang sebuar UI, mengubah background gambar dan sebagainya. Selain itu kamu dapat membuat sebuah sketsa dari gambar yang akan diwarnai pada perangkat lunak ini, dengan menggunakan fitur yang tersedia didalamnya,

Corel Draw

Aplikasi ini lebih sering digunakan untuk memanipulasi garis-garis menjadi bentuk yang lebih berarti seperti logo, poster dan sebagainya. Dalam penggunaanya lebih ke arah pembuatan banner, brosur, tulisan bergambar dan sebagainya. Namun software ini berbayar dan ada pula versi trial yang memudahkan kalian untuk belajar menggunakannya secara bijaksana.


Baca Juga:

Menciptakan Desain Produk Profesional dengan Kursus Desain Grafis Terbaik di Flashcom Indonesia

Adobe Ilustrator

Adobe Illustrator merupakan aplikasi pengolah vektor yang hampir mirip fungsinya dengan coreldraw. Namun yang membedakannya adalah ketika gambar di zoom maka hasilnya pecah-pecah dan termasuk gambar rater. Tetapi jika sebaliknya tidak pecah berarti termasuk gambar vektor.

Demikian beberapa software terkenal dan paling sering digunakan oleh para desainer yang cukup mudah digunakan oleh pemula hingga mahir.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.