fbpx

Sharing is caring!

Teknik Dasar Editing Video

Segala sesuatu yang kita kerjakan tentunya membutuhkan sebuah proses. Demikian dengan menjadi editor profesional yang membutuhkan proses dalam menghasilkan sebuah karya video yang bagus, baik dari segi tampilan, isi, efek dan sebagainya. Tujuan seseorang dalam membuat video ialah untuk mengabadikan moment berharga dalam kehidupannya, dan akan lebih indah lagi dengan editing video tersebut. Untuk menjadi seorang editor, perlu kita mengetahui teknik-teknik dasar yang harus dipahami. Apa sajakah itu?

Berikut diantaranya,

Trims

Teknik ini digunakan untuk menyusun video pada bagian awal hingga akhir, serta mengatur durasi didalamnya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Split

kamu dapat membagi atau memisahkan video menjadi beberapa bagian, teknik ini mudah dilakukan dengan cara meletakkan kursor pada bagian yang ingin diberi efek split.

Baca Juga:

Kursus Animasi Motion Graphic

Cut

Pada teknik ini difungsikan untuk memindah gambar satu ke yang lainnya agar memperjelas sebuah adegan sebelumnya secara detail.

Join

Untuk menggabungkan dua gambar menjadi satu, anda juga dapat menyisipkan musik, video dan lainnya dengan cara mengimport file kedalam task video kamu.

Saat ini kamu sudah mengetahui beberapa teknik dasarnya bukan? apakah kamu tertarik dan ingin mencobanya? Jika ingin belajar software editing video dengan mudah, maka perlu mengikuti Kursus Editing Video yang digelar oleh Flashcom Indonesia. Selain dipandu langsung oleh Trainer dari kalangan praktisi & juga akademis profesional, anda dapat belajar sesuai dengan kebutuhan, waktu & tempat fleksibel. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi layanan pelanggan kami by Hotline 0-811-3380-114 atau via WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.