Sharing is caring!

Software Desain Interior

Punya cita-cita jadi interior desainer profesional atau praktisi di bidang desain interior? Itu tandanya kamu harus semangat buat belajar desain dan membekali diri kamu dari sekarang. Untuk menjadi seorang profesional, dibutuhkan ketekunan dan pemahaman konsep yang mendalam. Selain itu, setidaknya kamu juga harus menguasai beberapa software desain interior yang ada. Penasaran apa saja software desain yang bisa kamu pelajari? Berikut ulasannya.

4 Software Desain Interior Paling Populer dan Sering Digunakan Desainer

AutoCAD

Software satu ini termasuk software populer yang sering digunakan oleh para arsitek, engineer sipil, developer bahkan para desainer. AutoCAD merupakan perangkat lunak komputer yang dikembangkan oleh Autodesk. AutoCAD memiliki kemampuan, fitur, dan fasilitas yang dapat diandalkan untuk mewujudkan pekerjaan desain mobil, desain pesawat, interior dan eksterior bangunan.

Dalam dunia interior, AutoCAD dapat membantu kamu dalam pembuatan denah interior dengan melihat bentuk ruang dalam sebuah bangunan secara menyeluruh. Kamu juga dapat menggambar berbagai macam objek, seperti desain lampu, kursi, meja, pipa dan sebagainya. Software ini sering digunakan karena gampang, cepat dan efisien. Hasil gambar juga lebih rapi, akurat dan presisi.

Salah satu Tips Belajar Software Autocad Basic sampai Mahir

SketchUp

Berikutnya SketchUp, aplikasi pemodelan 3D ini dikenal sangat intuitif, bagaimana tidak, dengan memakai aplikasi ini, kamu secara tidak langsung akan membuat, mengedit model 2D dan 3D. Metode “Push and Pull” yang telah dipatenkan membuat aplikasi ini menarik banyak khalangan untuk mencobanya. Jadi, sangat tak mengherankan jika software yang dibuat Last Software pada tahun 1999 kemudian diakusisi Google pada tahun 2006 setelah Last Software mampu memuaskan google dengan plugin yang diciptakannya untuk Google Earth. Pada tahun 2012, Trimble Inc. memperoleh Sketchup dari Google dan memperluas aplikasi dengan meluncurkan situs web baru yang menjadi host plugin dan ekstensi. Pada dasarnya, SketchUp memang dibuat untuk memudahkan kamu membuat rancang bangun, dan dikenal lebih mudah jika dibandingkan dengna program CAD 3D.

Vray

Vray adalah salah satu program untuk rendering. Rendering adalah proses akhir dari sebuah gambar 3D yang akan mengubah citra visual grafik standart ke visual grafik yang realistis. Vray berfungsi untuk membantu modeling gambar 3D —hasil dari sketchup terlihat lebih nyata. Vray memungkinkan penggunanya untuk mengatur pencahayaan dan materialing pada model gambar.

Artikel Terkait:

Kursus Desain Interior

Lightroom

Sebagai salah satu aplikasi multimedia yang dikembangkan oleh Adobe, Lightroom dengan waktu yang relatif singkat mampu menarik perhatian para pengguna, khususnya bagi para pengguna PC dan smartphone. Berbicara soal fungsi, Lightroom memang dikenal lebih mudah jika dibandingkan pendahulunya, Photoshop, karena memang aplikasi ini difokuskan untuk mengatur pencahayaan saja. Pada desain interior, lightroom berfungsi memproses editing hasil dari rendering menggunakan aplikasi vray.

Nah, itu 4 Software Desain Interior yang bisa kamu dapatkan ketika mengikuti Training Desain Interior bersama Flashcom Indonesia. Apabila kamu berminat dan mau mempelajari ilmu interior guna mewujudkan ruangan idaman kamu, langsung hubungi layanan pelanggan Flashcom Indonesia melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp. Dengan membayar Rp. 250.000, kamu akan mendapat ilmu desain yang tidak ternilai harganya. Tunggu apalagi, segera daftarkan diri kamu sekarang juga.

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.