fbpx

Software Desain Interior

Punya cita-cita jadi interior desainer profesional atau praktisi di bidang desain interior? Itu tandanya anda harus semangat buat belajar desain dan membekali diri dari sekarang. Untuk menjadi seorang profesional, dibutuhkan ketekunan dan pemahaman konsep yang mendalam. Selain itu, anda juga harus menguasai beberapa software desain interior yang sering digunakan para arsitektur handal. Penasaran apa saja software interior yang bisa anda pelajari? Berikut ulasannya.

4 Software Desain Interior Paling Populer dan Sering Digunakan Desainer

AutoCAD

Autocad merupakan software paling populer dikalangan arsitek, engineer sipil, developer bahkan para desainer. Banyak yang menggunakannya untuk mewujudkan atau menyelesaikan berbagai macam project, seperti desain mobil, pesawat, interior, hingga eksterior bangunan. Selain itu, anda bisa menggunakannya untuk membuat denah, bentuk ruang secara menyeluruh hingga berbagai macam objek lainnya yaitu kursi, meja, pipa, lampu dan sebagainya.

SketchUp

Selanjutnya yaitu software sketchup yang sangat dikenal sebagai aplikasi permodelan dengan kemampuan mengedit model 2 dimensi hingga 3 dimensi. Salah satu metode yang sering digunakan yaitu push and pull, bahkan telah dipatenkan pada software tersebut agar bisa memikat hati pengguna untuk mencobanya. Adapun manfaat lain dari SketchUp yaitu mempermudah merancang bangunan dengan berbagai fitur canggih dibandingkan Autocad.


Vray

Vray menjadi salah satu program rendering yang merupakan proses akhir dari gambar 3D untuk mengubah citra visual grafik standart agar tampak lebih realistis. Software ini pun sangat berguna sekali dalam modelling 3D dari hasil sketchup yang  menghasilkan object terlihat lebih nyata, dengan memungkinkan pengguna mengatur cahaya serta material pada gambar yang akan diuji.

Artikel Terkait:

Kursus Desain Interior

3Ds Max

3DS Max biasa digunakan dalam pembuatan grafik vektor 3 dimensi atau animasi yang menghasilkan karya interior lebih menarik dan juga artistik. Adapun beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi software terbaik dibidang interior, yaitu bisa dimanfaatkan dalam pembuatan model unorganic, organic, rangka object 3D, texture cartoon dan real.

Setelah mengenali jenis-jenis Software Desain Interior, ada baiknya anda langsung mengaplikasikan pada project yang akan dikerjakan. Pastikan memilih aplikasi yang tepat dan sesuai kebutuhan, karena diantara 4 jenis tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Jika dirasa kesulitan dan ingin dipandu oleh Ahlinya, silahkan mengikuti Kursus Desain Interior bersama Flashcom Indonesia. Dengan Rp. 250,000 anda sudah bisa kursus private dan mendapatkan sertifikat resmi dari dinas pendidikan. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi layanan pelanggan kami by WhatsApp atau Hotline 0-811-3380-114

Kursus Full Praktik & dibimbing langsung oleh ahlinya !!

Jadwal yang Fleksibel, Materi belajar menyesuaikan kebutuhan siswa, 100% Full praktik bersama ahlinya.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.