Flashcom Whatsapp
IT training provider

Rendering Video di Premiere

Rendering merupakan proses otomatis untuk menghasilkan fotoralistik maupun non dari model 2D dan juga 3D menggunakan program komputer. Selain itu, juga digunakan untuk menggambar bagaimana proses perhitungan efek dalam program editing agar menghasilkan output video akhir. Untuk caranya, bisa dengan Rendering Video di Premiere menggunakan 2 metode mudah dan cepat yang jarang diketahui editor. Simak uraiannya dibawah ini.

Belajar Rendering Video di Premiere dengan Cara yang Lebih Mudah

Adobe premiere menjadi salah satu software editing video yang cukup mudah penggunaannya. Mulai dari tools yang ada hingga fitur-fitur terupdate mengikuti perkembangan teknologi. Contohnya melakukan rendering sebuah video, dimana terdapat dua metode yang bisa digunakan bagi pemula, diantaranya:

Fitur Export Media

Langkah pertama perlu dilakukan yaitu membuka adobe premiere dengan memilih New Project > File > New atau tekan kombinasi Ctrl + Alt + N. Kemudian beri nama project tersebut dan tentukan lokasi penyimpanannya. Pada tab general, atur renderer menggunakan mercury playback engine GPU acceleration, biarkan secara default jika tidak terlalu yakin. Apabila sudah selesai, tinggal klik tombol OK.


Metode Tekan Ctrl + M

Rendering sama halnya dengan mengekspor file yang telah dibuat menggunakan premiere, kemudian disatukan menjadi bentuk satu kesatuan yang utuh dan mudah ditonton. Salah satunya bisa dengan drive pc, unggah media online atau pindah dalam flashdisk lalu tekan tombol Ctrl + M, kemudian simpan dengan nama file yang mudah diingat.

Cukup mudah bukan cara melakukan Rendering Video dengan Premiere menggunakan dua metode diatas? Sudahkah pernah kamu lakukan langkah-langkah diatas? Jika belum, pelajari mulai dari sekarang. Berikut salah satu Tutorial Premiere Pro yang bisa kamu uji coba belajar edit video dengan software profesional.

 

100% Praktik & Jadwal Fleksibel
dibimbing langsung oleh ahlinya
Customer Service

Hotline 0-811-3380-114
WhatsApp 085735948460
CS(at)Flashcomindonesia.com

Social Media
Office Hours

Monday - Saturday
09:00 - 21:00