fbpx

Pelatihan React Native

Membuat sebuah aplikasi berbasis android maupun IOS bukanlah sesuatu yang mudah, khususnya bagi pemula yang baru mau belajar. Tentu akan membutuhkan usaha ekstra dibandingkan para programmer yang sudah berpengalaman. Salah satu solusi yang bisa membantu anda yaitu mengikuti Pelatihan React Native bersama Flashcom Indonesia.

Melalui pelatihan ini, anda akan mampu membuat aplikasi sesuai kebutuhan baik pembuatan game maupun ios dengan mudah. Terdapat tahapan-tahapan yang harus anda tau beserta keunggulan menggunakan react native. Jangan khawatir jika anda masih kebingungan, karena kursus di Flashcom akan diajarkan pula dari tingkat dasar hingga advance sekaligus.

Langkah-Langkah Membuat Aplikasi Android dengan Kursus React Native

React native merupakan framework dari javascript yang banyak digunakan perusahaan ternama di seluruh dunia, seperti facebook, netflix, uber hingga skype. Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi hybrid, karena framework ini telah mampu membuat kompilasi dalam native code, baik untuk program android maupun ios. Beberapa tahapan yang perlu anda ikuti yaitu sebagai berikut:


  1. Menginstall NodeJS, merupakan runtime untuk menjalankan program yang ada dalam Javascript itu sendiri.
  2. Install NPM atau Yarn guna mengelola project NodeJs yang anda buat.
  3. Selanjutnya menginstall Java Jdk untuk mengompilasi aplikasi yang sudah dibuat menjadi apk.
  4. Terakhir yang tak kalah penting yaitu menginstall android adk guna mengembangkan aplikasi yang telah dibuat sebelumnya.

Artikel Terkait:

Kursus Android Programming

Keunggulan Menggunakan Framework React Native dibandingkan lainnya

Setelah anda mengetahui beberapa tahapan membuat aplikasi android maupun ios menggunakan react native. Selanjutnya anda harus tau pula keunggulan yang bisa digunakan framework ini dalam membantu project anda. Diantaranya sebagai berikut:

  1. React native memberikan sebuah tutorial yang mampu dibawakan para praktisi dengan gaya bahasa yang mudah dipahami. Sehingga sangat cocok sekali buat pemula yang tidak mahir dalam coding.
  2. Proses pembuatan aplikasi android dan ios yang sangat cepat dan efisien serta dilengkapi beragam template yang ada.
  3. Keunggulan terakhir adalah sangat mudah digunakan siapa saja, karena dibangun oleh javascript dan sangat direkomendasikan untuk membuat aplikasi startup.

Itulah beberapa keunggulan yang perlu anda ketahui terkait penggunaan React Native. Karenanya sangat disarankan untuk anda mengikuti Pelatihan React Native dalam membangun aplikasi startup dengan cepat dan mudah. Apalagi materi yang diajarkan bisa sesuai kebutuhan baik dari basic maupun tahap lanjut. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-114 atau WhatsApp

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.