Sharing is caring!

Pelatihan Graphic Design di Surabaya

Bagi anda yang menggeluti dunia desain grafis, sudahkah anda mengetahui bahwa terdapat banyak sekali istilah-istilah graphic design yang harus diketahui? Namun bagi seorang pemula pasti masih terasa asing mendengar hal tersebut. Jika anda mengikuti Pelatihan Graphic Design di Surabaya bersama Flashcom Indonesia, tentu akan mendapatkan beragam materi unggulan serta tips dan trik bagaimana cara cepat mahir dan menjadi desainer professional.

Hal Penting Perlu Diketahui mengenai Istilah Desain Grafis melalui Pelatihan Graphic Design di Surabaya

Adapun 6 istilah yang harus anda pelajari dan pahami terlebih dulu sebelum membuat sebuah karya desain yang menakjubkan. Tentunya dengan beberapa hal dibawah ini, bisa menjadi bahan referensi awal pembelajaran terkait dunia desain. Diantaranya yaitu:

Raster and Vector

Hal pertama perlu kalian pelajari yaitu mengerti mengetahui perbedaan raster and vector. Gambar raster atau bitmap yaitu sebuah kumpulan piksel dan mampu membuat zoom dengan terbatas. Sedangkan vector merupakan gambaran dengan perpaduan garis, lengkungan dan titik potong yang terbuat dari formula matematika.

DPI dan PPI

Selanjutnya adalah mengenal PPI atau pixels per inch yang mengacu pada jumlah piksel perinci pada sebuah desain digital. Sedangkan dots per inch atau DPI yaitu jumlah dots perinci yang gambarnya telah dicetak, dengan semakin banyaknya jumlah tersebut yang digunakan pada sebuah gambar, maka resolusi yang dihasilkannya pun semakin besar pula.

CMYK dan RGB

CMYK atau singkatan dari Cyan Magenta Yellow Black merupakan standar warna dasar desain yang bisa diproses melalui printer atau mesin cetak. Sedangkan RGB atau red green blue adalah tipikal warna untuk tampilan monitor komputer, tv, kamera hingga smartphone.

Artikel Menarik Lainnya:

5 Tips Jago Desain Grafis dengan Mengikuti Les Graphic Design bersama Flashcom Indonesia

Typography

Berikutnya adalah tipografi yang merupakan cara atau seni dalam mengatur sebuah huruf dan tulisan. Hal ini akan sangat penting bagi para desainer agar huruf yang dibuat menjadi lebih baik dan menarik.

Logo dan Brand

Logo yaitu sebuah gambaran yang memiliki arti tertentu guna mewakili arti dari sebuah perusahaan, organisasi, maupun lainnya. Kemudian untuk brand adalah nama atau simbol yang mengartikan suatu produk atau jasa yang anda buat.

Grids

Pembuatan grids merupakan istilah terakhir yang harus anda ketahui dalam dunia desain, yang merupakan sebuah garis vertical dalam horizontal yang saling berpotongan pada jarak yang sama.

Itulah beberapa istilah terkait desain grafis yang harus anda kuasai dengan betul agar bisa menentukan jenis desain seperti apa yang akan anda buat. Terlebih lagi jika anda mengikuti Pelatihan Graphic Design di Surabaya yang digelar oleh Flashcom Indonesia, bisa dengan materi pembelajaran yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan jadwal kursus yang fleksibel. Apabila anda ingin menghubungi layanan pelanggan kami dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.