Sharing is caring!

Pelatihan Android Sidoarjo

Jika anda ingin menjadi pengembang sebuah aplikasi android atau mobile, maka penting untuk menguasai bahasa pemrograman yang mendukung segala aspek dalam menentukan arah pembelajaran anda nantinya. Apalagi jika anda mengikuti Pelatihan Android Sidoarjo yang digelar oleh Flashcom Indonesia, dimana nantinya dipandu langsung oleh Trainer dari kalangan praktisi juga akademis professional. Dengan belajar pemrograman ini, perlu untuk mempertimbangkan banyak hal, seperti bahasa pemrograman tingkat tinggi maupun sederhana/

Tahapan Belajar Membuat Aplikasi Mobile dengan Pelatihan Android Sidoarjo

Sebelum anda melakukan proses pembuatan sebuah aplikasi, penting bagi anda mengetahui beberapa hal dibawah ini. Diantaranya yaitu:

  1. Tentukan bahasa pemrograman dasar yang mudah anda pahami dengan menggunakan sintaks yang mudah dibaca.
  2. Terdapat dua bahasa paling popular dari katergori python dan Ruby.
  3. Mengikuti beberapa panduan dasar terkait bahasa yang akan digunakan agar mudah saat proses pembuatan berlangsung.
  4. Mengetahui variabel yang digunakan untuk menyimpan dan merujuk pada bagian yang selalu berubah, dapat dimanipulasi dan menjadi seperti integer, characters dan lain sebagainya.
  5. Memahami pernyataan kondisional yang melakukan aksi berdasarkan kebenaran atau kesalahan sebuah pernyataan.
  6. Belajar Fungsi atau sub rutin dengan nama konsep yang berbeda-beda. Hal ini disebut dengan “Procedure”, “Method”, atau “Callable Unit”, dan berupa program lebih kecil dalam sebuah program. Sebuah fungsi dapat “dipanggil” oleh program berkali-kali, dan memungkinkan pemrogram membuat program kompleks dengan mudah.
  7. Mempelajari cara data input terhadap konsep yang sangat luas dan hampir seluruh bahasa pemrograman telah menggunakannya. Cara ini akan bergantung dari adanya jenis program, input yang tersedia, dan lainnya.

Artikel Lainnya:

Tutorial Lengkap Belajar Membuat Aplikasi Android Sederhana Beserta Tipsnya

Dengan ini anda telah mengetahui bagaimana tahapan belajar membuat aplikasi mobile yang dapat anda pelajari dengan mudah melalui Pelatihan Android Sidoarjo bersama Flashcom Indonesia. Pastikan anda menggunakan bahasa pemrograman yang memerlukan sebuah compiler guna menerjemahkan kode ke bahasa yang dipahami mesin. Anda bisa memulainya dengan melakukan dekonstruksiserta memeriksa sintaks setiap bahasa yang akan digunakannya. Jika anda berminat dan ingin menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.