fbpx

Kursus Android Programming Surabaya

Belajar membuat aplikasi dengan Kursus Android Programming Surabaya merupakan hal yang tepat perlu anda lakukan. Mengapa? Hampir sejumlah brand atau perusahaan ternama menggunakan aplikasi untuk berbagai tujuan. Seperti pengembangan produk, pemasaran berbasis mobile, layanan pelanggan, bahkan bisa memudahkan pengguna atau calon konsumen untuk menjangkau bisnis anda.

Sebagai pebisnis, tentunya anda tidak ingin kehilangan potensi untuk mendapatkan pelanggan bukan? Apalagi masyarakat saat ini hampir tiap harinya membawa ponsel selama berjam-jam digenggaman mereka. Nah, dalam artikel berikut ini. Kita akan mengupas beberapa software yang bisa anda gunakan untuk membuat aplikasi dengan mudah di Kursus Android Programming bersama Flashcom.

Top 5 Software Belajar Membuat Aplikasi Android

Berikut ini merupakan 5 Software yang bisa anda manfaatkan untuk membuat aplikasi android dengan mudah. Masing-masing software memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga anda harus menentukan sesuai kemampuan anda.


Eclipse

Software yang bersifat open source ini, pada awalnya hanya digunakan untuk mengembangkan aplikasi berbasis java saja. Namun, seiring perkembangan teknologi yang kian laju cepat. Eclipse bisa digunakan pula membuat aplikasi berbasis android. Hanya saja anda membutuhkan tools tambahan seperti Eclipse adt, java jdt, scala, pdt untuk PHP dan sebagainya. Adapun kelebihan yang dimilikinya yaitu dapat dijalankan semua platform.

Android Studio

Selanjutnya anda bisa menggunakan Android Studio yang merupakan hasil pengembangan dari Eclipse dikhususkan untuk pembuatan aplikasi android. Fitur-fitur yang dimilikinya cukup lengkap, terupdate dan pengoperasiannya yang mudah. Bahkan software ini sangat direkomendasikan bagi pemula yang baru memasuki dunia pemrograman.

Sangat penting ! Tahukah anda apa yang harus dilakukan dan perlu dihindari agar berhasil dalam membuat aplikasi mobile atau android? berikut diantaranya:

Netbeans

Jika anda menggunakan Netbeans, maka perlu ketahui dua jenisnya yaitu IDE dan platform yang memiliki fitur berbeda. Untuk IDE ditulis dengan java untuk mengompile, mencari kesalahan dan menyebarkan program. Sedangkan platform, sebagai pembuatan aplikasi desktop berkapasitas besar. Adapun bahasa pemrograman yang bisa digunakan yaitu C, C++, PHP dan Ruby.

Apache Cordova

Mungkin software ini terdengar asing bagi kalian, sebelum dikenal sebagai Apache Cordova dahulunya bernama PhoneGap. Namun software ini tidak kalah hebat dengan yang lain, memiliki kelebihan yang bisa mengakses fungsi perangkat asli seperti kamera menggunakan bahasa pemrograman Javascript serta bisa dikombinasikan dengan framework antarmuka.

Xamarin

Xamarin merupakan software khusus untuk membuat dan mengembangkan aplikasi berbasis mobile, android, windows, hingga iOS sekaligus. Software ini memiliki dua jenis IDE yaitu studio untuk pengguna komputer dengan sistem operasi macintosh, dan microsoft visual studio bagi pengguna sistem operasi windows.

Tips Buat Anda yang Baru Memulai Menulis Program

Jika anda mencoba menulis sebuah program, maka ketahui tips-tips berikut ini:

  1. Dokumentasikan script yang anda buat, hal ini berguna sekali jika anda lupa fungsi kode yang telah ditulis.
  2. Tulislah secara konsisten, contohnya memulai dari penempatan bracket ({}) hingga penamaan fungsinya.
  3. Berilah nama variabel yang benar
  4. Lakukan sharing sesama programmer atau gabung kedalam sebuah komunitas. Dengan begitu, anda tidak akan selalu memikirkan algoritma yang terbaik saja, melainkan dapat algoritma yang lebih efisien.

Itulah lima software yang bisa membantu anda membuat aplikasi dengan fitur-fitur lengkap yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika anda ingin belajar untuk membantu pengelolaan pelanggan hingga pemasaran berbasis mobile atau kebutuhan lainnya, silahkan mengikuti Kursus Android Programming Surabaya bersama Flashcom Indonesia. Konsultasikan kebutuhan anda dengan menghubungi Layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-114 atau WhatsApp.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.