fbpx

Sharing is caring!

Kursus Android Programming Surabaya

Kursus Android Programming Surabaya emberikan beberapa materi yang sangat bermanfaat bagi Anda, terutama dalam hal membuat aplikasi android. Sebenarnya, aplikasi android ini bisa dibuat dengan beberapa software, baik secara online maupun offline. Perbedaannya, jika secara online tidak perlu dasar bahasa pemrograman, maka untuk software offline, Anda perlu mengetahui dasar-dasar bahasa pemrograman (pengodingan). Nah, dalam pembahasan berikut, pembuatan aplikasi android hanya difokuskan pada software yang bisa digunakan secara offline. Yuk, simak satu per satu.

Eclipse

Software yang bersifat open source ini pada awalnya hanya digunakan untuk mengembangkan aplikasi berbasis Java. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Eclipse juga dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi android. Hanya saja, dibutuhkan beberapa tambahan tools, seperti Eclipse ADT untuk android, Java JDT untuk Java dan Scala, PDT untuk Php, dan sebagainya. Adapun kelebihan dari software ini adalah dapat dijalankan di semua platform.

Android Studio

Android Studio merupakan hasil pengembangan dari Eclipse dan khusus digunakan untuk mengembangkan aplikasi android. Karena merupakan hasil pengembangan, maka software ini mempunyai fitur yang lebih lengkap dibandingkan Eclipse. Adapun kelebihan dari software ini adalah lengkapnya fitur yang dimiliki serta kemudahan dalam pengoperasiannya. Sehingga, software ini sangat direkomendasikan untuk digunakan bagi Anda yang masih pemula.

Baca Juga:

Kursus Android Programming

Netbeans

Ada dua jenis NetBeans yang dikenal saat ini, yaitu NetBeans IDE (ditulis dengan Java untuk menulis, mencari kesalahan, mengompile, hingga menyebarkan program) dan NetBeans Platform (yang juga dapat digunakan untuk membuat aplikasi desktop dengan kapasitas besar). Adapun kelebihan dari software ini adalah tidak hanya dapat dibuat dengan bahasa Java, namun juga C/C++, Php, dan Ruby. Selain itu, software ini juga mempunyai garbage collection sehingga orang dapat membuat program berbasis event driven dan visual. Ini artinya, teks program akan keluar secara otomatis tanpa orang tersebut menulis program secara manual, baris per baris.

Apache Cordova

Dahulu, software ini bernama PhoneGap. Kelebihan dari software ini adalah dapat mengakses fungsi perangkat asli, seperti kamera, hanya dengan menggunakan bahasa pemrograman JavaScript. Selain itu, Apache Cordova kini juga dapat dikombinasikan dengan framework antarmuka.

Xamarin

Software ini digunakan khusus untuk membuat dan mengembangkan aplikasi mobile berbasis android, windows, maupun iOS. Kelebihan dari software ini adalah mempunyai dua jenis IDE, yaitu Xamarin Studio (cocok untuk pengguna komputer dengan sistem operasi Macintosh) dan Xamarin terintegrasi Microsoft Visual Studio (cocok untuk pengguna komputer dengan sistem operasi Windows).

Nah, itulah beberapa software yang dapat anda gunakan untuk membuat aplikasi android dengan mengikuti Kursus Android Programming Surabaya bersama Flashcom Indonesia. Sebab kami telah menyelenggarakan pelatihan android sejak tahun 2013 dan kini telah memiliki puluhan ribu alumni didalamnya. Anda akan dipandu langsung oleh Trainer dari kalangan praktisi dan juga akademis profesional. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.