fbpx

Sharing is caring!

Pelatihan Android Programming Surabaya

Salah satu materi pentiing yang akan Anda pelajari ketika menjadi peserta Pelatihan Android Programming Surabaya adalah mempelajari Kotlin dan Java. Jika sebagian dari Anda masih asing dengan istilah ini, mari kita bahas secara singkat untuk bahan pengenalan. Selanjutnya, Anda bisa mempelajari keduanya dengan Kursus Android bersama Flashcom Indonesia, dengan materi yang dapat menyesuaikan kebutuhan siswa hingga jadwal yang fleksibel.

Belajar Kotline dan Java, mana yang Lebih Baik dalam Kursus Android Programming

Pengenalan Java dan Kotlin

Pada dasarnya, java dan kotlin merupakan bahasa yang tersedia ketika kita menggunakan android studio untuk pengembangan aplikasi android. Pada awalnya, Java merupakan bahasa yang paling populer digunakan oleh para developer android di seluruh dunia. Namun setelah perhelatan Google I/O Developer Conference pada 2017 lalu, Kotlin segera menarik perhatian, di mana ia masuk sebagai salah satu bahasa pilihan google, serta organisasi lainnya seperti Uber, Evernote, Coursera, Pinterest dan yang lainnya.

Salah Satu Bahasa Pemrograman yang Menarik

Sebagai salah satu bahasa pemrograman yang menarik perhatian, Kotlin memiliki sejumlah keunggulan di antaranya, ia yang bersifat Safe Architecture. Seperti diketahui, salah satu masalah terbesar yang dihadapi developer ketika bekerja dengan Java adalah null reference exception. Nah, Kotlin lebih nyaman digunakan, sebab ia bisa memberantas Null Pointer Exception dari kode sehingga kemungkinan aplikasi terhenti di tengah-tengah operasi sangat kecil.

Baca juga:

Kursus Android Programming

Pentingnya Belajar Java dan Kotline

Dalam les android programming, anda juga tetap perlu mempelajari java sebagai dasar bahasa pemrograman. Kemudian dilanjut dengan kotline sebagai penyempurna. Sebab hal ini sudah dianggap sebagai syarat bahwasanya kotline 100% bisa dioperasikan dengan Java. Selain itu, anda juga akan mengetahui bahwa aplikasi android yang ditulis dengan kotlin berjalan lebih cepat. Alasannya, Kotlin didukung fungsi inline yang memungkinkan ia dapat meningkatkan kecepatan eksekusi fungsi Lambda.

Perbedaan Kotlin dan Java

Dengan belajar android programming, anda akan mengetahui bagaimana perbandingan kinerja antara kotlin yang lebih ringkas dibandingkan java. Maksud dari ringkas di sini data terlihat dari kode dan bug yang lebih sedikit. Dampaknya, waktu pengembangan pun lebih cepat dan kita bisa merasakan biaya pengembangan pun akan jadi lebih rendah.

Meski belajar Kotlin lebih unggul, Java tak bisa ditinggalkan begitu saja. Sebab dalam kasus tertentu, Java tetap harus digunakan sehingga pilihan dimana terdepat perbedaan setiap kasus. Untuk itu, anda harus mengikuti Pelatihan Android Programming Surabaya yang digelar oleh Flashcom Indonesia. Selain dipandu langsung oleh Trainer dari kalangan praktisi dan juga akademis, materi pun juga dapat menyesuaikan kebutuhan siswa baik mulai basic hingga mahir sekaligus. Jika ingin menghubungi layanan pelanggan kami dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.