fbpx

Belajar Web Programming

Pada Mengapa harus Belajar Web Programming?? Pada era teknologi seperti sekarang ini, kedudukan website akan semakin merajai dalam bidang teknologi informasi untuk beberapa tahun kedepan. Alasannya karena dengan adannya internet sebagai jaringannya, anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang pastinya anda butuhkan. Tidak berhenti disitu saja, website juga bisa berupa aplikasi, dari segi biaya akan lebih terjangkau. Anda hanya butuh membeli sebuah hosting dan domain, lalu aplikasi akann bisa dibuka dimana saja. Anda tidak perlu mempersiapkan sebuah server sendiri. Dari segi keperluan bisnis, sudah buakn rahasia lagi, sudah banyak website commerce yang bermunculan. Alasannya karena dengan menggunakan internet maka pemasaran dan publikasi pasar semakin luas. Dapat mencakup antar kota, provinsi bahkan antar negara. Jadi  web programming ini sangat menjanjikan untuk beberapa tahun kedepan.

Baca Juga:

Tahapan-Tahapan Belajar Pemrograman dengan Mengikuti Kursus Programming

Dari prmbahasan di atas kita bisa mengambil kesimpulan bahwa menguasai web programming ini sangat di bermanfaat bagi anda dalam jangka panjang. Mamang banyak anggapan kalau belajar web programming itu susah, kalau anda berfikir seperti itu, maka anda tidak akan pernah bisa menguasai web programming. Jadi anda harus bisa memotifasi diri anda sendiri, jangan hanya melihat dari sudut pandang mengenai pembelajarannya, coba lihat dari sudut pandang lain, seperti prospek kerja yang akan bertahan dalam jangka panjang.

Untuk bisa menjadi web programming profesional, anda harus belajar bahasa pemrograman, mampu menguasai dan mengaplikasikannya dengan baik. Belajar bahasa pemrograman akan menguntungkan juga bagi anda, karena belajar bahasa pemrograman merupakan pembiasaan dalam menuliskan baris-baris kode yang benar, pembiasaan dalam menggunakan penalaran yang tepat, dan pembiasaan dalam meggunakan perumusan.


Beberapa manfaat belajar bahasa pemrograman agar bisa menjadi web programming profesional.

  • Meningkatkan kemampuan berfikir secara logis – karena dalam dunia web programming kita akan dituntut untuk bahasa pemrograman dan itu membutuhkan logika agar suatu program bisa berjalan dengan baik.
  • Mengembangkan cara berfikir dengan sistematis – selain dapat mempertimbangkan dengan tepat bagaimana anda akan menyelesaikan sebuah permasalahan. Ini adalah salah satu manfaat belajar bahasa pemrograman.
  • Melatih teliti terhadap detail – dalam membangun sebuah program, sering kali seorang developer mengalami sebuah permasalahan, salah satunya adalah pemrograman yang di bangun eror saar diverifikasi atau di build permsalahan ini akan memerlukan ketelitian untuk mengatasinya. Nah dengan terbiasanya mencari masalah dalam menulis kode, anda akan terbiasa agar lebih teliti dalam menulis kode dalam membuat sebuah program. Hal ini tentu akan berimbas ke dalam aktivitas anda.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.