fbpx

Pentingnya Desain Interior

Mengapa diperlukan Desain Interior, Ya karena desain interior itu sangat penting. Demi terciptanya ruang lingkup yang nyaman dan apik, karena Desain Interior adalah ilmu yang mempelajari karya seni di dalam suatu bangunan dan digunakan untuk memecahkan masalah manusia. Karena itulah mengapa diperlukan desain interior, agar kulaitas kehidupan manusia yang berada didalamnya menjadi lebih baik.

Saya akan mempaparkan sedikit mengenai prinsip-prinsip dasar desain interior. Terdapat lima prinsip dasar desain interior, yaitu.

1. Unity and Harmony


Suatu ruang limgkup satu kesatuan dimana semua elemen yang ada saling melengkapi dan berkesinambungan, sehingga menghasilkan komposisi yang seimbang

2. Keseimbangan (Balance)

Keseimbangan di bagi menjadi tiga kelompok yaitu.

  • Keseimbangan seimetris, yang terjadi apabila berat visula dari elemen desain terbagi secara merata baik dari segi hirizontal maupun vertikal.
  • Keseimbangan Asimetris, yang terjadi ketika berat visual dari elemen desain tidak merata di poros tengah halaman.
  • Keseimbangan Radial, ketika semua element desain tersusun dan berpusat di tengah, contohnya apa bila kita membuat tangga berbentuk spiral.

Baca Lainnya:

Belajar Dasar Desain Interior melalui Training Desain Interior di Surabaya bersama Flashcom Indonesia

3. Vocal Point

Vocal point disini maksutnya, aksen yang menjadi daya tarik ruangan, bisa satu atau lebih. Misalnya pada ruangan memilki jendela yang besar, perapian atau bisa juga lukisan. pemberian warna dan detail bentuk tertentu bisa juga dijadikan vocal point.

4. Ritme 

Dalam desain interior, Ritme adalah semua pola pengulangan tentang visual. Ritme didefinisikan sebagai kontinuitas atau pergerakan terorganisir.

5. Detail

Detail pada desain interior mencakup segala kelengkapan yang ada pada ruangan. Mulai dari furniture utama, tambahan dan artivasila. Detail akan mempengaruhi suasana ruangan yang tercipta.

Nah … itu adalah sedikit penjelasan serta prinsip-prinsip dasar mengenai desain interior. Masi banyak lagi prinsip-prinsip dasar desain interior yang harus anda ketahui. Anda bisa membacanya, seperti penjelasan diatas, agar terciptanya itu semua maka disitulah posisi desain interior dibutuhkan. Prospek kerja desain interior juga sangat bagus. Seiring berkembangnya zaman dan semakin banyaknya kebutuhan properti temapt tinggal, banyak desainer interior yang dicari.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.