fbpx

Membuat Vector di Coreldraw

Dalam dunia desain grafis belakangan ini sedang sangat diminati oleh kalangan anak muda milenial. Namun, nyatanya untuk membuat desain grafis ini tidaklah mudah. Dibutuhkan kemampuan dan kreativitas yang tinggi untuk bisa membuat desain grafis yang bagus. Salah satunya belajar Membuat Vector di CorelDraw yang menjadi salah satu aplikasi terpopuler pada proses pembuatannya. Langkah ini sangat diminati oleh siapapun baik bagi pemula maupun desainer handal dan professional.

Langkah-Langkah Membuat Vector di CorelDRAW yang Sangat Populer

Menyiapkan Foto

Hal utama yang harus dilakukan untuk membuat vector adalah siapkan foto dengan resolusi yang tinggi untuk lebih mempermudah Anda membuat detail pada vector. Untuk mengambil foto dari dokumen ke coreldraw Anda bisa menggunakan ikon Import File atau menggunakan shortcut CTRL+I.

Artikel Menarik Lainnya:

Beberapa Teknik Cara Belajar Masking di Photoshop dengan Benar

Membuat Detail Lengkungan atau Garis Pada Gambar

Langkah selanjutnya yang dibutuhkan adalah membuat detail pada gambar. Biasanya hal ini dilakukan dengan menggunakan ikon Polyline Tool. Pilihlah terlebih dahulu bagian wajah yang mana yang ingin Anda kerjakan. Ikuti setiap lengkungan atau garis yang ada pada bagian tertentu. Pembuatan sedetail ini tidak bisa dilakukan secara langsung, melainkan harus mengerjakan pertahap. Mulai dari mata, hidung, bibir, dan bagian wajah lainnya. Hal ini akan sangat berguna sekali untuk mendapatkan hasil yang bagus dan sedetail mungkin.


Memberikan Warna Setiap Gambar

Setelah bagian yang Anda inginkan selesai dibuat lengkungannya, blok garis yang tadi sudah Anda buat dengan menggunakan icon Pick Tool. Selanjutnya klik icon Convert Line To Curve. Kemudian lakukan hal sama jika Anda telah selesai dan ingin bekerja pada bagian wajah yang lain. Berikan warna pada setiap gambar masing-masing pada area yang telah dikerjakan sesuai dengan selera anda.

Nah, itulah ulasan mengenai cara Membuat Vector Di Coreldraw yang cukup mudah. Dengan begitu anda bisa mengasah skill dan menambah wawasan dalam belajar desain grafis dengan mengembangkan kreativitas yang anda miliki. Selain itu, pastikan anda membuatnya sebaik dan sedetail mungkin agar dapat menghasilkan karya berkualitas dan terlihat professional.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.