fbpx

Membuat Objek 3D

Bagi anda yang berada di dunia desain, mungkin sudah familiar dengan autocad apalagi dalam Membuat Objek 3D. Untuk membuat desain 3D tentu akan lebih menarik dan memudahkan anda dalam mempertimbangkan berbagai kepentingan. Karenanya, anda perlu mendalami lebih banyak lagi langkah yang tepat dalam mengaplikasikan objek 3d dengan Autocad melalui Kursus Desain Interior bersama Flashcom Indonesia. Terdapat berbagai materi unggulan yang wajib anda kuasai baik untuk pemula hingga mahir.

Langkah-Langkah Belajar Membuat Objek 3D menggunakan Autocad dengan Mudah

Untuk membuat objek 3d, terdapat 3 langkah yang perlu anda pahami dengan baik. Diantaranya:

Membuka Autocad dan Gambar Dasar


Setelah anda membuka aplikasi autocad, maka akan muncul layar kosong sebagai media kerja. Selanjutnya buat gambar sesuai dengan bentuk 3D yang diinginkan, misalnya membuat box maka mulai dengan bentuk persegi atau lingkaran untuk bentuk bola. Rancang terlebih dulu bagaimana gambarannya, lalu aplikasikan dengan autocad.

Mengatur Sudut Pandang

Anda dapat memasukkan perintah DDVPOINT pada kolom command, sehingga akan tampil sudut mana yang akan dilihat. Selain itu bisa diatur sesuai kebutuhan termasuk untuk kemiringan objek 3d tersebut. Sehingga akan memudahkan anda untuk melihat secara keseluruhan bagian dari objek 3d yang telah dibuat.

Baca Juga ya:

Beberapa Hal Penting dalam Desain Interior dengan mengikuti Kursus Interior Design

Menyempurnakan Gambar 3D

Setelah bentuk objek yang anda inginkan sudah terlihat dengan baik dan benar sesuai konsep, kemudian pilih perintah Hide sehingga garis dibelakang akan hilang atau tertutupi. Dengan menu tersebut, desain objek 3d akan terlihat lebih nyata. Langkah ini akan membantu anda dalam mendapatkan desain 3D yang utuh dan sepenuhnya.

Materi Unggulan Membuat Objek 3D menggunakan Autocad melalui Kursus Desain Interior

Jika anda ingin meningkatkan skill desain di bidang interior, perlu untuk mengetahui pula materi-materi unggulan wajib anda pelajari dan kuasai. Diantaranya yaitu, Pengenalan basic autocad, Membuat dinding & pintu, memindahkan furniture, membuat tampak atas, membuat denah rumah, potongan tampak samping, denah keseluruhan, render step up and project finishing touch, manufacturing layout dan masih banyak lagi.

Namun, jika anda mengikuti Kursus Desain Interior yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia. Materi juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan siswa (Custom) dan jadwal kursus yang fleksibel. Adapun buku modul yang akan anda dapatkan sebagai bahan referensi pembelajaran nantinya dan 100% belajar full praktek.

Jika anda ingin belajar lebih lanjut terkait desain interior selain membuat objek 3D, perlu untuk mengikuti Kursus Desain Interior bersama Flashcom Indonesia. Layanan pelanggan yang Fast Response and Service Excellent dapat dihubungi melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.