fbpx

Sharing is caring!

Membuat Game di Android Studio

Ingin bisa membuat game android sendiri? mungkin Anda akan berpikir mengapa Anda harus memainkan game yang dibuat oleh orang lain? Adapun cara membuat game di android studio yang mudah bahkan cocok untuk pemula. Namun tetap saja pemula juga bingung bagaimana cara untuk bisa membuat proyek yang baru dengan aplikasi ini. Disini akan dijelaskan mulai dari SDK, nama proyek hingga memilih layout androidnya dan lebih lengkapnya lagi anda dapat mengikuti Pelatihan Android Programming bersama Flashcom Indonesia, dengan trainer dari kalangan praktisi dan akademis profesional. Berikut langkah-langkah yang perlu anda lakukan untuk membuat game dengan android studio dibawah ini.

Cara Membuat Game di Android Studio Step by Step

Untuk menghasilkan permainan yang berkualitas, maka sebaiknya Anda perhatikan cara membuat game di android studio yang terpercaya ini antara lain:

  1. Langkah pertama yang anda lakukan pilih File dan New Project, atau juga dapat dengan memilih Start a New Android Studio Project pada aplikasi android studio.
  2. Kemudian mengisi konfigurasi dari proyek baru yang akan anda lakukan melalui application name dengan nama game atau aplikasi untuk ditampilkan. Jangan lupa isi company domain guna nama dari game apk anda serta project location untuk lokasi menyimpan game yang anda buat,
  3. Pilih target dari android device atau perangkat androidnya. Pada bagian kiri sebelah atas, pilih phone and tablet dan tentukan minimal sdk yang diperlukan sehingga aplikasinya dapat berjalan. Contohnya anda memilih Marshmallow, maka perangkat keras yang memiliki teknologi di bawahnya seperti Lollipop dan sebagainya tidak akan bisa memainkan game ini. Artinya hanya akan berjalan di SDK yang dipilih dan teknologi yang lebih canggih.
  4. Selanjutnya jika sudah melakukan langkah diatas, anda perlu melakukan Add Activity to Mobile artinya menambah aktivitas. Anda bisa memilih template disini dan mulai melakukan koding.
  5. Berikutnya lakukan Customize the Activity, jika nama dari game sudah tepat dan semuanya sudah sesuai keinginan, maka tidak perlu ada yang diubah sama sekali dan Anda bisa pilih Finish.
  6. Untuk melihat hasilnya, jika anda ingin mengubah dapat pilih Edit Configuration dan apabila sudah sesuai keinginan maka tekan OK.
  7. Kemudian Tekan Run atau tombol dengan lambang segitiga yang berwarna hijau
  8. Langkah terakhir pilih Device untuk memilih perangkat yang telah terhubung dengan kabel USB dan tekan OK.

Baca Lainnya:

Ingin Buat Game Android yang Unik dan Menarik? Ikuti Kursus Game Android Surabaya

Nah, Inilah cara membuat game di android studio dengan mudah sehingga Anda bisa menciptakan game sesuai keinginan. Jika anda ingin belajar langsung dengan ahlinya, dapat mengikuti Pelatihan Android Programming yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia. apabila ingin menghubungi layanan pelanggan kami yang fast response and service excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.