fbpx

Membuat Fast Motion

Bingung bagaimana cara membuat fast motion dalam sebuah video? Anda bisa melakukan hal tersebut dengan software adobe premiere berikut ini. Ketika video yang telah anda buat terlalu slow atau panjang, maka anda bisa menggunakan berbagai fitur di dalamnya untuk mempercepat gerakan video tersebut. Proses pembuatannya cukuplah mudah, apalagi anda bisa belajar langsung bersama Ahlinya dengan mengikuti Kursus Editing Video sampai mahir bersama Flashcom Indonesia, apalagi materi yang ingin anda pelajari dapat menyesuaikan kebutuhan dan jadwal yang fleksibel.

Cara Membuat Fast Motion menggunakan Adobe Premiere dengan Mudah

Dalam membuat efek fast motion, anda bisa menggunakan salah satu software editing yaitu Adobe Premiere dengan menggunakan fitur time remapping. Cara menggunakannya pun anda bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini:

Pertama yang harus anda lakukan adalah klik video yang ingin di edit dan menariknya ke dalam squence. Kemudian anda bisa melihatnya pada bagian kiri atas tab effect control, lalu pilih video effect. Setelah itu, anda akan melihat tampilan time remapping dan klik semua tanda panahnya untuk membuka masing-masing bagian. Pada garis horizontal, terdapat time remapping di sebelah kanan yang harus anda tarik keatas atau kebawah untuk mengatur kecepatan video yang ingin anda gunakan.


Baca Juga:

Teknik Dasar Cara Mahir Editing Video dengan Cepat Perlu Anda Kuasai

Cara Mengatur Speed atau Duration untuk Membuat Fast Motion dengan Adobe Premiere

Selanjutnya setelah anda melakukan beberapa hal diatas, kini anda akan menuju cara kedua dalam membuat fast motion. Anda harus menggunakan fitur speed atau duration dengan klik kanan pada video kemudian tarik dalam sequence. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan menu, dan klik pilihan speed atau duration. Pada speed, silahkan pilih berapa persen yang ingin anda gunakan, normalnya video adalah 100%.

Sedangkan untuk mempercepat video yang dibuat, maka anda bisa menambah speednya lebih dari 100%. Terlebih lagi bagi anda yang menginginkan untuk menambah atau mengurangi durasinya dapat dengan klik pada bagian duration kemudian atur jumlah durasi video yang ingin anda buat sesuai dengan kebutuhan.

Itulah beberapa cara yang perlu anda lakukan untuk Membuat Fast Motion menggunakan Adobe Premiere untuk mendapatkan hasil video sesuai keinginan. Apabila anda ingin memperdalam skill editing, ada baiknya untuk mengikuti Kursus Editing Video bersama Flashcom Indonesia. Dengan panduan langsung oleh Trainer dari kalangan praktisi dan akademis profesional, untuk informasi lebih detailnya dapat dengan menghubungi layanan pelanggan kami melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.