fbpx

Membuat Efek Transisi Video

Saat ini perkembangan teknologi video kian semakin sangat pesat, apalagi tuntutan penonton agar dapat melihat hasil video dengan gambar yang jernih dan tajam seolah-olah membuat para editor berlomba-lomba untuk membuat sebuah konten yang dapat memanjakan penontonnya. Salah satunya adalah dengan Membuat Efek Transisi Video dari satu gambar ke lainnya yang membuat video lebih menarik, pesan dapat tersampaikan dan menjadi lebih tepat untuk digunakan.

Ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk menciptakan karya video lebih menarik dengan penggunaan efek transisi. Saat anda membuatnya penting untuk melakukan optimasi pada komputer untuk mengurangi beban dan khususnya untuk penggunaan memori. Maka, alangkah baiknya jika anda melakukan render preview terlebih dahulu.

Artikel Terkait:

Materi Editing Video Wajib Anda Kuasai dengan Mengikuti Les Editing Video sampai Mahir

Beberapa Tahapan yang Bisa Anda Lakukan untuk Membuat Efek Transisi Video

  1. Hal pertama anda harus meletakkan dua klip video secara beruntutan dan buka effect yang ada di windows project.
  2. Selanjutnya memilih video transition dengan klik gambar folder dan akan terbuka beberapa opsi dibawahnya. Jika sudah maka anda tidak memilih salah satu efek yang diinginkan.
  3. Agar bisa menerapkan efek transisi, anda harus memilih sliding boxes dan cara yang dilakukannya pun cukup mudah. Tinggal melakukan drag atau menarik efek tersebut menuju pertemuan kedua klip pada timeline.
  4. Berikutnya adalah efek transisi yang sudah diterapkan dapat anda uji coba dengan cara menekan tombol spasi yang ada pada keyboard dan video tersebut telah berhasil anda buat.

Perlu diingat, bahwa setelah proses tersebut telah berhasil dan windows monitor pun akan jalan dengan mengecek timeline kembali. Bila terdapat tanda merah, maka anda bisa menekan tombol enter pada keyboard dan proses rendering pun akan terjadi. Itulah cara Membuat Efek Transisi Video dengan adobe premiere yang dapat anda terapkan dengan mudah. Jika anda memilih jenis efek transisi yang sesuai dengan kebutuhan, maka pastikan untuk melakukan setiap tahapan secara tepat.


100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.