fbpx

Membuat Desain Kalender

Kalender merupakan barang yang tanpa sadar sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Banyak orang bergantung pada kalender untuk bisa membuat agenda kegiatan berdasarkan dengan waktu yang telah mereka tentukan. Oleh sebab itu fungsi kalender sangat penting dalam aktivitas manusia sehari-hari. Dalam Membuat Desain Kalender yang bagus, anda bisa memanfaatkan beberapa spftware desain seperti Photoshop, coreldraw dan sebagainya. Namun sebelum itu, anda perlu mengetahui beberapa tips dibawah ini.

Tips Membuat Desain Kalender Keren dan Menarik dengan Mudah

Perhatikan Pemilihan Warna

Kalender biasanya dibuat oleh sebuah institusi yang bertujuan untuk menunjukkan identitas diri dari intansi tersebut. Oleh sebab itu, kenali terlebih dahulu tema atau konsep yang diusung oleh suatu perusahaan. Anda bisa menganalisanya dari logo perusahaan. Misalnya perusahaan air biru dengan logo biru, maka usahakan anda memilih warna desain kalender yang tidak jauh berbeda dengan warna perusahaan dan menjadi ciri khas atau jati dirinya.

Optimalkan Penggunaan Kalender

Tak hanya berfungsi untuk melihat tanggal dan mengatur kegiatan Anda. Kalender harus bisa difungsikan untuk tujuan lain yang mungkin bisa menguntungkan perusahaan. Salah satunya yaitu dengan menggunakan kalender sebagai sarana promosi atau marketing perusahaan. Anda harus mempertimbangkan banyak hal seperti foto-foto produk, prestasim dan juga kalimat promosi yang memungkinkan konsumen untuk lebih tertarik terhadap produk yang anda keluarkan.


Baca Lainnya:

Meningkatkan Kemampuan Desain Melalui Training Desain Grafis yang Digelar Flashcom Indonesia

Berikan Ruang Yang Cukup Untuk Menulis Catatan Kecil

Sebagaimana fungsinya, biasanya orang menggunakan kalender untuk menAndai kegiatan atau aktivitas mereka. Oleh sebab itu siapkan ruang yang cukup agar konsumen bisa menuliskan catatan kecil pada kalender. Usahakan juga meskipun terdapat konten bernada promosi agar tidak sampai mengganggu fungsi kalender.

Nah itu tadi beberapa cara atau tips yang cukup mudah untuk Membuat Desain Kalender bagi para pemula. Melalui beberapa point penting diatas, bisa anda terapkan dengan cepat untuk memulai berkarier dibidang desain grafis. Namun pastikan anda memiliki pemahaman software beserta toos yang ada didalamnya, sebab akan banyak sekali macam-macam desain yang bisa anda lakukan nantinya.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.