Sharing is caring!

Membuat Desain Interior Ruang Tamu

Bagian ruangan pada rumah yang membutuhkan desain interior menarik yaitu ruang tamu. Adapun beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam Membuat Desain Interior Ruang Tamu yang mampu membuat suasana rumah menjadi menyenangkan, menciptakan kenyamanan, apalagi membuat betah seseorang yang akan datang berkunjung ke rumah anda dengan berlama-lama didalamnya. Hal ini sangat penting sekali, karena menjadi salah satu tempat orang lain datang untuk bertamu dan menjalankan aktivitas lainnya.

Tips Membuat Desain Interior Ruang Tamu Elegan dan Modern

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan rancangan desain terhadap ruang tamu dirumah anda. Masalah desain juga bisa bergantung sesuai dengan selera masing-masing individu. Berikut tips yang harus anda ketahui, diantaranya:

Pemilihan Furniture

Untuk pemilihan dari furniture penghias ruang tamu yang tepat yaitu sofa dengan ukuran yang sesuai berdasarkan dimensi ruang. Jika ruang tamu sempit, maka pilihlah sofa yang minimalis. Pasanglah kursi secukupnya, jangan terlalu banyak. Sebab kursi yang banyak bisa menyita banyak tempat juga. Selain itu juga bisa memberi kesan sesak dan kerepotan saat anda melakukan perpindahan posisi. Pastikan anda memilih warna dan motif yang kontras dengan warna dinding anda.

Artikel Lainnya:

Cara Melakukan Lighting Interior dengan Mengetahui 3 Tipe Pencahayaan untuk Rumah

Pencahayaan

Salah satu cara membuat interior ruang tamu lebih elegan adalah memperhatikan pencahayaan ruangan. Jika pencahayaan yang diberikan terlalu berlebihan, maka bisa memberi kesan gerah. Sedangkan jika sebaliknya terlalu minim, maka membuat mata menjadi cepat lelah. Sehingga pencahayaan sangat perlu untuk diperhatikan.

Pewarnaan

Pemakaian warna, tekstur dan motif pada lantai ruang tamu, plafon, dinding, kusen serta daun pintu maupun jendela harus disesuaikan agar serasi. Jika menginginkan suasana modern pada ruang tamu, maka ruang tamu bisa dihiasi dengan cat, wallpaper maupun karpet dengan warna yang berbeda. Namun usahakan anda memilih warna kontras yang satu dengan lainnya. Atau juga bisa dengan membuat sebuah gradasi warna terhadap beberapa bagian.

Dengan ini anda sudah bisa belajar bagaimana Membuat Desain Interior Ruang Tamu tampak lebih elegan dan modern. Tanpa harus mengeluarkan banyak biaya untuk melakukannya, hanya saja anda harus lebih teliti dan detail terhadap setiap bagian yang ada dalam ruang tersebut agar bisa mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin.

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.