fbpx

Membuat Animasi 3D

Dibalik beragam karya animasi yang keren dan menarik, terdapat keterampilan seorang animator yang mampu Membuat Animasi 3D salah satunya dengan software mumpuni. Ditengah kecanggihan teknologi, keberadaan 3D sangatlah dibutuhkan. Banyak masyarakat berlomba-lomba untuk menekuni bidang ini, khususnya anak muda yang baru lulus atau fresh graduate.

Langkah-langkah Membuat Animasi 3D dengan Mudah

Membuat Animasi memang bukan hal yang mudah, namun manfaat yang dihasilkannya pun cukup banyak, baik untuk sarana pemasaran maupun sekedar hiburan. Adapun langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan karya Animasi buatan sendiri. diantaranya

Membuat Story Board

Langkah pertama, buatlah story board dan story line secara manual terlebih dulu setelah Anda menemukan naskah yang ingin diselesaikan. Tahapan ini merupakan penentu banyaknya keyframe pada setiap scene yang akan digunakan.


Menentukan Frame

Selanjutnya tentukan berapa jumlah frame yang harus dibuat untuk mempersiapkan media dan space. Untuk membuatnya, sesuaikan gambar dan situasi scene yang sudah ditentukan. Pastikan juga didukung cahaya yang telah diatur sedemikian rupa serta kelengkapan perbengkelan yang menjadi hal utama.

Tunggu dulu sebelum dilanjut, sudahkah Anda mengetahui Apa Saja Software Membuat Animasi? Adakah Kursus Animasi Motion Graphic secara online dengan waktu yang fleksibel untuk mempermudah proses belajar pemula, dapatkan informasi selengkapnya dengan menghubungi Layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-114 atau WhatsApp.

Pemilihan Properti dan Kostum

Pada bagian ini, anda membutuhkan seorang property maker untuk menghasilkan bentuk yang seharusnya. Jangan mengira bahwa hal ini tidak memiliki resiko dalam membuat pekerjaan. Karena jika terjadi sedikit kesalahan, maka membuat pekerjaan tidak selesai tepat waktu.

Pembuatan Model dan Tokoh

Buatlah model dan tokoh yang sesuai dengan konsep awal secara manual terlebih dulu, anda dapat memanfaatkan plasticine atau silikon yang sudah dilengkapi dengan kawat. Namun, jika ingin menggunakan bahan lainnya juga diperbolehkan. Pastikan bahan tersebut mudah dibentuk dan tidak gampang patah jika terjadi perubahan gerakan.

Sebelum menuju tahapan terakhir, lihat video dibawah ini agar tidak merasa jenuh dan bosan atau bisa menjadi inspirasi.

https://www.instagram.com/p/CB0ui0rJxYa/?igshid=meytijmn9y5s

Pengaturan Ekspresi dari Tokoh

Langkah terakhir yaitu pengaturan ekspresi dari tokoh yang harus diperhatikan, serta suku cadang dan penyimpanan. Jangan lupa pengaturan posisi karakter atau objek harus sesuai agar mendapatkan hasil sesuai harapan.

Nah, itulah kelima tahapan yang bisa membantu anda mewujudkan karya Animasi 3D dengan mudah. Jika anda ingin belajar secara langsung bersama Ahlinya. Ikuti Kursus Animasi bersama Flashcom Indonesia sekarang juga, belajar dari basic to advance hingga materi menyesuaikan kebutuhan bisa anda dapatkan. Langsung klik tombol daftar di menu bawah ini.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.