fbpx

Membuat Animasi 2D

Ingin membuat animasi 2D berkualitas tinggi guna menciptakan suatu karya unik dan menarik?Anda pun bisa mempelajarinya dengan mudah melalui Kursus Animasi 2D yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia. Adapun berbagai software animasi 2D yang  sering digunakan oleh arsitek dalam merancang, membuat film, game animasi hingga berbagai karya lainnya.  Software atau aplikasi 2D atau dua dimensi adalah program perancangan dan arsitek khusus yang digunakan oleh perancang, pembuat film, gamer, dan arsitek profesional untuk menciptakan karya animasi berkualitas tinggi melalui karya seni vektor dan bitmap.

5 Software Membuat Animasi 2D yang Wajib Anda Coba

Synfig Studio

Salah satu software animasi 2D open source yang dirancang bagi para pengembang guna menciptakan karya animasi bitmap dan vektor. Dalam software ini, sepenuhnya menghilangkan bingkai grafik dan sketsa yang bisa membantu anda dengan mudah dalam membuat animasi.

CrazyTalk Animator

Merupakan software pengganti dari sistem grafis dan animasi 2D konvensional. Terdapat beberapa fitur inovatif dapat membantu anda menerapkan gerakan 3D dengan muda ke dalam karakter 2D.


Baca Artikel Lainnya:

Tips Belajar Dasar Animasi yang Dapat Membantu Anda Menjadi Animator Handal

Spine

Dalam software animasi 2D yang satu ini, merupakan salah satu aplikasi terbaik bagi programmer, seniman hingga animator untuk membuat sebuah proyek agar tetap realistik. Program ini pun dirancang untuk beberapa pengguna saja, sebab sebagian besar fitur dan alat yang dicantumkan hanya untuk membantu para perancang game.

Plastic Animation Paper

Salah satu software sederhana yang sering dipakai pemula untuk membuat animasi maupun kartun 2D dengan hasil yang sangat bagus. Terlebih lagi telah menghadirkan beberapa fitur yang sangat membantu seperti zoom objek, memberi efek musik, menggambar lokasi, gambar berwarna dan lain sebagainya.

Tupi Open 2D Magic

Pilihan software animasi 2d terakhir ini menyediakan beberapa fitur maupun tools yang berguna membuat animasi seperti tweening, pencil dan masih banyak lagi. Selain itu, juga dapat melakukan import objek gambar dengan format SVG ke dalam video.

Setiap software-software diatas, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sehingga anda dapat memilih beberapa aplikasi tersebut menyesuaikan kebutuhan dalam membuat animasi 2D, apalagi anda bisa mempelajari dasar-dasarnya dengan mudah melalui Kursus Animasi 2D yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia. Untuk menghubungi layanan pelanggan kami dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

 

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.