fbpx

Macam Software Desain Grafis

Sebelum kita membahas tentang macam software desain grafis, apakah kalian tau apasih desain grafis itu? Desain Grafis adalah salah satu wujud seni lukis (gambar) terapan yang menyediakan kebebasan untuk sang desainer (perancang) dalam memilih, membuat, atau mengatur elemen rupa menjadi seperti ilustrasi, foto, tulisan, dangaris di atas sebuah permukaan dengan tujuan agar di produksi dan dikomunikasikan menjadi suatu pesan.

Bagi kalian yang berkecimpung di dunia desain grafis, tentu kalian tahu macam-macam software desain grafis yang ada. Beberapa software ini adalah yang paling sering digunakan. Dengan berbagai macam software desain grafis ini, kalian dapat membuat berbagai macam bentuk desain yang menarik dan mempunya nilai jual tinggi.

Baca Lainnya:

Kursus Desain Grafis Surabaya Murah hanya ada Bersama Flashcom Indonesia

Desain Grafis mempunyai banyak aplikasi, yang tentu saja akan kita bahas disini.


Adobe Photoshop : Software ini sangat sering digunakan untuk mendesain, mengedit, menyunting, membuat, memodifikasi gambar, dan masih banyak lagi.

Adobe Illustrator : Merupakan software yang biasa digunakan untuk membuat gambar vektor. Seperti logo perusahaan, WPAP, dan masih banyak lagi. Illustrator juga biasa digunakan sebagai media promosi, dapat berbentuk iklan print maupun digital.

Adobe InDesign : Software ini biasa digunakan untuk membuat layout halaman sebuah majalah, koran, buku.

Adobe After Effect : Software ini digunakan untuk mengolah film atau video dalam berbagai macam format. Pemberian judul teks (seperti karaoke, teks terjemah, dan lain-lain) juga dapat diolah dengan program ini. Pemberian efek khusus seperti suara ledakan, desingan peluru, ombak, dan masih banyak lagi juga dapat dibuat dengan aplikasi ini.

Adobe Flash : Software berikut ini biasa digunakan untuk membuat animasi, teks, gambar, suara. Biasa digunakan untuk membuat karya sebuah promosi, profil perusahaan, dan sejenisnya.

Corel Draw : Merupakan software desain grafis yang digunakan untuk membuat berbagai macam design seperti logo, kartu nama, kalender, poster, stiker, dan lain-lain. Corel Dreaw hampir sama fungsinya dengan Adobe Illustrator.

Sebenernya masih ada beberapa lagi software desain grafis, tapi ini adalah software umum yang sering digunakan,

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.