fbpx

Sharing is caring!

Kursus Wordpress

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah WordPress karena memang sudah menjadi platform yang populer dengan mengutamakan estetik dan kegunaan. Banyak template gratis yang bisa Anda gunakan, apalagi terdapat Kursus WordPress yang digelar oleh Flashcom untuk membantu anda dalam mempercantik tampilan website bahkan bisa melakukan modifikasi sendiri. Semua tutorial ini akan anda pahami secara mudah dan lengkap dengan bergabung di Flashcom Indonesia. Layanan pelanggan yang Fast Response and Service Excellent dapat dihubungi melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp.

Langkah-Langkah Mempercantik Tampilan Website dengan Kursus WordPress

Sebelum belajar lebih jauh dengan mengikuti Kursus Website di Flashcom, berikut beberapa langkah yang perlu anda ikuti dalam membuat wordpress lebih indah dan jauh lebih baik untuk memikat pengunjung website. Diantaranya adalah sebagai berikut,

Download Tema melalui Admin Panel

Pertama, masuk ke admin panel dengan role administrator user website, klik Appearence, Themes, kemudian klik Add New. Anda bisa melihat detail desainnya terlebih dahulu agar terlihat lebih jelas sehingga Anda bisa Preview. Apabila sudah yakin dengan tema tersebut, selanjutnya Install lalu Activate. Mudah, bukan?

Selain itu, Anda bisa melakukan kustomisasi tema dengan klik Customize untuk menyesuaikan berbagai unsur pada tema. Apabila penyesuaian sudah selesai dilakukan, Save & Publish. Dengan cara yang mudah ini, Anda sudah berhasil mengubah tema WordPress sesuai dengan kesukaan dan bisa mengubahnya kembali agar lebih menarik.

Baca Juga:

Kursus Web Master

Upload Manual melalui Admin Panel

Apabila Anda bisa membuat tema sendiri, mengapa tidak menggunakannya saja. Anda bisa melakukan upload secara manual tema yang sudah Anda buat. Tidak sulit untuk bisa mengubah theme WordPress dengan cara ini. Namun, Anda harus memastikan terlebih dahulu untuk menjadikan satu berkas-berkas yang Anda buat dalam bentuk zip.

Langkah selanjutnya adalah klik Apperance, Themes, Add New. Setelah itu, klik Upload Theme untuk mengunggah tema yang Anda buat sendiri, lalu pilih file tema Anda, Install Now. Dengan ini, Anda sudah berhasil membuat Wordpress menjadi lebih menarik lagi.

Upload Tema melaui FTP

Selain cara di atas, Anda juga bisa melakukan upload tema secara full-control dengan FTP. Namun, cara ini biasanya digunakan apabila ada masalah ketika proses upload. Masalah ini biasanya muncul pada beberapa server dengan source rendah. Hanya saja, ada keterbatasan dalam modifikasi pada tema yang sudah ada.

Untuk mengetahui informasi lain mengenai cara penggunaan dan memaksimal WordPress, Anda bisa mengikuti Kursus WordPress yang sudah terpercaya ini di Flashcom Indonesia. Sebab kami telah menyelenggarakan pelatihan website sejak tahun 2013 dan kini telah memiliki puluhan ribu alumni. Salah satu Alumni Flashcom yang telah mengikuti Kursus Web Programming dapat anda lihat disini.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.